Berikut Sambutan Wabup Sumenep Saat Pimpin Upacara Harkitnas ke-116 Tahun 2024

  • Whatsapp
Wakil Bupati Sumenep Hj Dewi Khalifah, SH, MH, MPdi Saat Memberikan Sambutan Pada Acara Upacara Peringatan Harkitnas ke-116 di Kantor Bupati Sumenep, Senin (20/05/2024)
banner 468x60

JAVANETWORK.CO.ID.SUMENEP – Pemkab Sumenep menggelar upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116 yang berlangsung di Kantor Bupati Sumenep, Madura Jawa Timur, Senin (20/05/2024).

Dalam kesempatan itu, bertindak sebagai inspektur upacara Wakil Bupati Sumenep, Hj Dewi Khalifah, SH, MH, MPdi dan Kapten CKE Ahmad Suyanto Danramil Gapura sebagai Komandan Upacara.

Bacaan Lainnya

banner 468x60

Hadir dalam upacara peringatan Harkitnas ke-116, Anggota Forkopimda, Sekdakab, Asisten Sekda, Staf Ahli, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kabag dan Camat di lingkungan Pemkab Sumenep.

Selain itu dari pantauan media, juga tampak hadir Ketua TP PKK Kabupaten, Nia Kurnia Fauzi, Ketua DWP, Pimpinan instansi vertikal, para pimpinan perguruan tinggi dan pejabat eselon III di lingkungan Pemkab Sumenep.

Dalam sambutannya Wabup Sumenep Hj Dewi Khalifah SH MH MPdi menyampaikan rasa syukurnya karena masih diberi kesempatan untuk melaksanakan upacara peringatan Harkitnas ke-116 tahun 2024 di Kabupaten Sumenep.

“Momentum peringatan Harkitnas ini akan memacu kita untuk semakin menguatkan tekad dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Sumenep,” kata Wabup Hj Dewi Khalifah, SH, MH, MPdi.

Ia mengatakan hari ini kita dihadapkan pada suatu realitas yang terpampang terang, kemajuan teknologi melesat sangat cepat. Kita memilih bukan hanya ikut serta, tetapi lebih dari itu, menjadi pemain penting agar dapat menggapai dunia.

“Refleksi atas pilihan tersebut bisa kita rujuk dengan berkunjung kembali kepada gagasan awal menjadikan dan membentuk Indonesia, bagaimana sejarah telah membentuk kebangsaan kita,” ujarnya.

Sejarah diperlukan bukan karena sensasi politiknya, juga bukan sebagai sumber keteladanan nilai semata-mata, tetapi pada percakapan terus menerus tentang kemajuan, kemanusiaan dan kesejahteraan.

“Lebih dari seabad lalu, tepatnya pada 20 Mei 1908, lahir organisasi Boedi Oetomo yang masa itu telah menumbuhkan bibit bagi cita-cita mewujudkan kemerdekaan Indonesia. Hari berdirinya Boedi Oetomo inilah yang kelak menjadi simbol dari Kebangkitan Nasional yang kita rayakan hari ini,” imbuhnya.

Hari ini kita berada pada fase kebangkitan kedua, melanjutkan semangat kebangkitan pertama yang telah dipancangkan para pendiri bangsa. Berbeda dengan perjuangan yang telah dirintis lebih dari seabad yang lalu, kini kita menghadapi beragam tantangan dan peluang baru.

“Dengan kemajuan teknologi telah menghampiri kehidupan kita sehari-hari dan menjadi bagian dari peradaban kita,” jelas Nyai Eva sapaannya.

Inovasi teknologi digital bertumbuh setiap hari. Kecepatannya bak lompatan kuantum. Dalam dua dekade terakhir perubahannya demikian pesat. Teknologi digital telah melesat jauh melampaui bayangan banyak orang.

“Tidaklah mungkin lagi bagi kita untuk berjalan lamban karena kita akan berkejaran dengan waktu,’ ucapnya.

Di titik inilah, seluruh potensi sumber daya alam kita, bonus demografi kita, potensi transformasi digital kita menjadi modal dasar menuju Indonesia Emas 2045.

“Mari kita rayakan hari Kebangkitan Nasional kedua menuju Indonesia Emas 20245,” tandasnya.

Pada saat sambutan, Wakil Bupati Sumenep Hj Dewi Khalifah, SH, MH, MPdi suasana upacara diguyur hujan, namun tidak melemahkan semangat peserta upacara untuk mengikuti upacara Harkitnas dengan penuh khidmat. (REDJAVA****)

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan