Babinsa Pordapor Pantau Pendistribusian Pupuk Untuk Petani

  • Whatsapp
Babinsa Pordapor Pantau Pendistribusian Pupuk Untuk Petani
banner 468x60

JAVANETWORK.CO.ID.SUMENEP – Guna mengantisipasi adanya kesalahan dalam stok dan penyimpangan dalam proses pendistribusian pupuk bersubsidi, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Pordapor Koramil 07/Guluk-Guluk melakukan pemantauan dan pengecekan distribusi pupuk bersubsidi di Desa Pordapor Kecamatan Guluk-Guluk Kabupaten Sumenep, Selasa (14/05/2024).

Babinsa Pordapor Kopda Hadi Sutrisno saat melakukan pemantauan tersebut mengatakan bahwa kegiatan pengecekan dan pemantauan ketersediaan pupuk bersubsidi yang berada di kios-kios pupuk harus dilakukan secara intensif. Menurutnya, hal ini sangat penting untuk dilakukan untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan pupuk bersubsidi pada suatu wilayah, sehingga dapat mendukung para petani dalam meningkatkan hasil produksi pertaniannya.

Bacaan Lainnya

banner 468x60

Lebih lanjut, dia juga mengatakan selain melatih dan memberikan penyuluhan kepada masyarakat di bidang Hankam dan Pengawasan fasilitas dan prasarana Hankam, Babinsa juga bertugas untuk mendampingi masyarakat dalam bidang Pertanian.

“Artinya seorang Babinsa harus mendampingi para petani dan juga membantu para petani untuk mengolah lahan pertanian, serta mampu menampung aspirasi dan keluhan permasalahan yang dihadapi oleh para petani, kemudian juga mampu bekerjasama dengan PPL (Penyuluh Pertanian Lapangan,red) dan Stakeholder (pihak terkait,red) untuk mencari solusi dalam mengatasi permasalahan tersebut,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Pordapor menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Babinsa yang secara intensif melakukan pendampingan terhadap petani serta pengecekan ketersediaan pupuk bersubsidi yang ada di kios pupuk secara rutin, sehingga pupuk subsidi yang ada dapat didistribusikan dengan tepat sasaran.

“Saya berharap dengan termonitornya peredaran pupuk bersubsidi di wilayah desa Pordapor ini dapat memberikan motivasi kepada para petani untuk meningkatkan hasil pertaniannya, sehingga program ketahanan pangan yang telah dicanangkan pemerintah dapat berhasil sesuai dengan yang diharapkan,” jelasnya. (REDJAVA/PENDIM****)

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan