LSAS Sebut Achmad Fauzi Elektabilitasnya Tertinggi Dalam Pilkada Sumenep 2024

  • Whatsapp
Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo Saat Bersama Istri Tercinta Nia Kurnia Fauzi
banner 468x60

JAVANETWORK.CO.ID.SURABAYA – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumenep bakal kembali diselenggarakan pada November 2024 mendatang. Sejumlah tokoh yang diperkirakan bakal maju sebagai Cabup-Cawabup sudah bermunculan. Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo masih menempati tokoh terpopuler untuk terpilih lagi.

Lembaga survei Airlangga Surabaya Surveyor melakukan survei elektabilitas tokoh Sumenep yang diprediksi bakal maju sebagai Cabup-Cawabup Sumenep 2024.

Bacaan Lainnya

banner 468x60

Dalam rilis tersebut, elektabilitas Bupati Fauzi adalah yang tertinggi dibanding delapan tokoh lain yang masuk dalam survei tersebut. Bahkan Nyai Dewi Khalifah yang kini menjadi wakilnya tertinggal jauh.

Berikut ini daftar elaktabilitas sembilan tokoh politik yang diprediksi bakal berkontestasi pada Pilkada Sumenep 2024.

Diantara tokoh yang tinggi elektabilitasnya antara lain;
Achmad Fauzi Wongsojudo: 32,2%

KH. Ali Fikri: 15,2%

Malik Effendi: 14,4%

Fattah Jasin: 6%

Nurfitriana: 5,3%

Dewi Khalifah: 5,2%

Akhmad Ma’ruf: 4%

KH. Hamid Ali Munir: 3%

Nama-nama lain dibawah 0,7%
Sedangkan yang menjawab tidak tahu dan tidak menjawab: 14%

Salim Prakasa dari lembaga survei tersebut menjelaskan, metode yang dipakai pada survei yakni multistage Random dengan tingkat kepercayaan 95 persen dan margin of error 2,9%.

“Waktu pelaksanaan survei tanggal 21-26 April 2024. Jumlah responden 1.000 representasi penduduk di 27 kecamatan dengan usia responden 17 tahun,” terang Salim Prakasa dalam keterangan tertulisnya yang diterima Senin, 29 April 2024.

Berikut latar belakang singkat tiga tokoh politik dengan elaktabilitas yang tinggi.

Achmad Fauzi Wongsujudo yang elektabilitasnya 32,2% saat ini Bupati Sumenep sekaligus Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep. Ia semula juga telah menjabat sebagai Wakil Bupati Sumenep mendampingi Bupati KH A Busyro Karim pada periode kedua.

KH Ali Fikri merupakan Ketua DPC PPP Sumenep sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren An-Nuqayah, Guluk-Guluk, Sumenep. Salah satu pesantren besar yang ada di Madura.

Malik Effendi salah satu politisi senior di Sumenep. Mantan Ketua DPD PAN Sumenep. Mantan DPRD Sumenep dan DPRD Jatim masing-masing dua periode. Sekarang Wakil Ketua DPW PAN Provinsi Jatim. (REDJAVA****)

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan