Libatkan UMKM di Setiap Event Pemkab, Salah Satu Cara Bupati Fauzi Gerakkan Ekonomi Kerakyatan

  • Whatsapp
Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo SH MH dan Bunda Literasi Kabupaten Sumenep Nia Kurnia Fauzi di Momen UMKM
banner 468x60

JAVANETWORK.CO.ID.SUMENEP – Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo, SH, MH memiliki komitmen untuk menggerakkan perekonomian melalui pelaku Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang ada di Kabupaten ujung timur Pulau Madura.

Dalam hal itu, salah satu usaha dan upaya yang dilakukan Ketua DPC PDI-P Kabupaten Sumenep itu adalah dengan mengikut sertakan para pelaku UMKM pada setiap kegiatan atau even yang akan digelar Pemkab Sumenep.

Bacaan Lainnya

banner 468x60

Alhasil, dari komitmen dan semangat yang kuat yang dilakukan Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, SH, MH secara perlahan dan pasti berhasil membuat angka pertumbuhan ekonomi meningkat signifikan dari tahun ke tahun.

“Salah satu penyumbang pertumbuhan ekonomi di Sumenep terus meningkat signifikan adalah UMKM,” kata Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo, SH, MH. Jum’at (26/04/2024).

Pihaknya mengatakan pada tahun 2021 angka kunjungan wisatawan mencapai 248.158 orang. Angka itu terus naik menjadi 1.057.455 orang di tahun 2022, dan meningkat lagi pada tahun 2023 menjadi 1.398.922 orang.

“Sudah tentu dengan peningkatan kunjungan para wisatawan ke Kabupaten Sumenep dari tahun ke tahun melonjak, menyebabkan sektor UMKM juga melonjak naik,” ungkapnya.

Menurutnya, kemajuan UMKM yang ada di Kabupaten Sumenep di beberapa tahun terakhir ini terus meningkat salah satunya di dukung dari meningkatnya kunjungan wisatawan yang datang ke kota Keris.

“Untuk kita akan terus menggalakkan even atau kegiatan yang sifatnya mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi rakyat, agar nantinya para pelaku UMKM terus berkembang dan berjalan dengan baik,” terangnya.

Selain itu, kata orang nomer wahid di Kabupaten Sumenep itu menambahkan pihaknya akan menyediakan tempat strategis bagi UMKM, seperti halnya mengubah Taman Tajamara menjadi sentra untuk pelaku UMKM.

“Nantinya kedepan kita akan terus memberikan pelatihan dan pembinaan kepada seluruh pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Sumenep agar bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi Sumenep,” tandasnya. (REDJAVA****)

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan