Unik dan Menarik Festival Ketupat Sumenep Kenakan Baju Adat Madura

  • Whatsapp
Wakil Bupati Sumenep Hj Dewi Khalifah, SH, MH, MPdi Saat Membuka Festival Ketupat 2024
banner 468x60

JAVANETWORK.CO.ID.SUMENEP – Usai pelaksanaan Festival Layangan LED 2024, Pemkab Sumenep melalui Disbudporapar kembali menggelar Festival Ketupat bertempat di Pantai Lombang, Kecamatan Batang-Batang, Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur, Selasa (16/04/2024).

Unik dan menariknya para peserta yang diikuti sebanyak 54 peserta dari jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bagian, Kecamatan dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tersebut harus mengenakan busana atau pakaian adat Madura.

Bacaan Lainnya

banner 468x60

Wakil Bupati Sumenep, Hj Dewi Khalifah, SH, MH, MPdi dalam sambutannya saat membuka Festival Ketupat, mengatakan kegiatan tersebut bertujuan dalam rangka menjaga, merawat, melestarikan tradisi ketupat.

“Festival ketupat 2024 ini juga masih dalam rangkaian Sumenep Calender of Event sekaligus melestarikan tradisi dan budaya ketupat yang ada di Kabupaten Sumenep,” kata Wabup Sumenep, Hj Dewi Khalifah, SH, MH, MPdi.

Menurut orang nomer dua di Kabupaten Sumenep itu, kegiatan festival ketupat ini juga didalam mempromosikan wisata Pantai Lombang di Kecamatan Batang-Batang ke para wisatawan luar Daerah bahkan ke dunia internasional.

“Selain itu, Festival Ketupat 2024 ini juga meningkatkan dan mengembangkan usaha mikro kecil menengah (UMKM) warga di sekitar, khususnya masyarakat Desa Lombang Kecamatan Batang-Batang,” pungkasnya.

Dalam pantauan awak media Festival Ketupat tersebut terdapat beberapa rangkaian acara diantaranya lomba membuat orong ketupat dengan beragam bentuk dengan mengenakan baju adat Madura.

Turut dihadiri Wabup Sumenep, Hj Dewi Khalifah, SH, MH, MPdi Sekdakab Ir Edy Rasyadi MSi, Forkopimda, Pimpinan OPD, Camat se-kabupaten Sumenep dan ribuan masyarakat yang berkunjung. (REDJAVA****)

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan