Tim Pengawasan Jaminan Produk Halal Kemenag Sumenep Berjalan di Dua Titik Lokasi

  • Whatsapp
Tim Pengawasan Jaminan Produk Halal Kemenag Sumenep Berjalan di Dua Titik Lokasi
banner 468x60

JAVANETWORK.CO.ID.SUMENEP – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur mengerahkan tim pengawas produk halal dalam mengawasi makanan dan minuman (Mamin) yang beredar di masyarakat Sumenep.

Sedikitnya ada dua lokasi yang menjadi sasaran tim pengawas produk halal tersebut, yaitu diantaranya lokasi Bazaar di taman Adipura Kota Sumenep dan pasar Prenduan Kecamatan Pragaan.

Bacaan Lainnya

banner 468x60

Kepala Kemenag Kabupaten Sumenep, KH. Abdul Wasid, MPd mengatakan kegiatan ini adalah gerakan serentak di seluruh Indonesia dalam pengawasan jaminan produk halal.

“Tim pengawas kita turun ke lapangan fokus kepada pengawasan label halal dan komposisi bahan baku produk yang Mereke jual,” kata Kepala Kemenag, KH. Abdul Wasid, MPd, Jum’at (05/04/2024)

Kepala Kemenag asli kelahiran Sumenep itu menuturkan pengawasan jaminan produk halal adalah program nasional yang bertujuan untuk meningkatkan pengawasan produk halal di seluruh Indonesia.

“Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan jaminan kepada masyarakat terkait produk yang mereka konsumsi terjamin kehalalannya,” ungkapnya.

Lebih lanjut dirinya menambahkan bahwa Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumenep akan terus melakukan pengawasan terhadap produk halal secara berkala di seluruh Indonesia.

“Karena tim kita menemukan satu kasus terkait produk halal sehingga kemudian Tim memberikan rekomendasi kepada pedagang yang belum mendaftar label halal untuk segera mengurus ke BPJPH,” pungkasnya. (REDJAVA****)

 

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan