Gelar Sekolah Parenting, KR dan PC Fatayat NU Wadah Membentuk Pola Pengasuhan Anak Baik

  • Whatsapp
Suasana Pembelajaran Sekolah Parenting Diselenggarakan Komunitas Rumah dan PC Fatayat NU
banner 468x60

JAVANETWORK.CO.ID.SUMENEP – Komunitas Rumah (KR) bersama Pengurus Cabang Fatayat NU menggelar sekolah parenting di setiap masing-masing kecamatan Sumenep.

“Ini menjadi wadah untuk membentuk keluarga yang memiliki pola pengasuhan anak yang baik,” kata fasilitator sekolah parenting, Nunung Fitriana, Rabu (22/11/2023).

Bacaan Lainnya

banner 468x60

Menurut Nunung Fitriana memaparkan melalui parenting peserta dapat mendapatkan ilmu dan menerapkan pengasuhan yang baik kepada anak.

“Selain itu, agar mampu melaksanakan analisa pengasuhan anak yang seringkali salah atau toxic parentin,” paparnya.

Untuk kata Nunung melanjutkan, analisa pengasuhan anak ini bisa menemukan cara untuk mengendalikan diri orang tua dalam mengasuh anak.

“Serta memiliki cara mengobati luka pada anak, keluarga ataupun dirinya sendiri saat terjadi pengasuhan yang salah,” ujarnya.

Ia mengatakan para peserta sekolah parenting nantinya membuat jurnal dalam bentuk cerita pendek dan nantinya dikumpulkan untuk menjadi kenangan keluarga dan anak.

“Respon para ibu dan forum sangat luar biasa di kegiatan sekolah parenting. Dan ini akan terus dilakukan secara berkelanjutan di setiap kecamatan,” pungkasnya. (REDJAVA****)

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan