Babinsa Pasongsongan Dampingi 36 Siswa Lakukan Imunisasi BIAS DT dan TD

  • Whatsapp
Babinsa Pasongsongan Dampingi 36 Siswa Lakukan Imunisasi BIAS DT dan TD, Selasa (21/11/2023)
banner 468x60

JAVANETWORK.CO.ID.SUMENEP – Sejumlah siswa menunggu giliran untuk disuntik vaksin saat kegiatan bulan imunisasi anak sekolah (BIAS) di MI Bustanul Ulum, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep, Selasa (21/11/2023).

Program BIAS Difteri Tetanus (DT) dan Tetanus Difteri (TD) yang digelar oleh Puskesmas Pasongsongan rutin setiap setahun ke sejumlah sekolah guna menjamin pelajar mendapatkan perlindungan terhadap penyakit difteri dan tetanus.

Bacaan Lainnya

banner 468x60

Babinsa Koramil 0827/11 Pasongsongan Serda Dadang mengatakan pemberian Imunisasi BIAS kepada siswa dapat merangsang sistem kekebalan tubuh agar kebal terhadap penyakit tersebut.

“Imunisasi DT diberikan untuk mencegah beberapa penyakit infeksi seperti difteri, tetanus, dan batuk rejan (pertusis). Sedangkan imunisasi TD merupakan imunisasi lanjutan dari imunisasi DT agar anak semakin kebal dengan ketiga penyakit infeksi tersebut,” ujarnya.

Menurutnya, kedua vaksin ini sebenarnya memiliki fungsi yang sama, yaitu mencegah terjadinya penyakit infeksi difteri, tetanus, dan batuk rejan (pertusis). Namun, yang berbeda adalah waktu pemberian serta komposisi dosisnya.

“Terdapat kurang lebih 36 anak sekolah dasar yang diberikan imunisasi DT dan TD, semoga siswa yang menerima vaksin sehat selalu terhindar dari penyakit,” harap Serda Dadang. (REDJAVA/PENDIM****)

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan