LPM STITA Usymuni Sumenep Hadirkan Penulis Muda Sebagai Narasumber

  • Whatsapp
LPM STITA Sumenep Hadirkan Penulis Muda Sebagai Narasumber
banner 468x60

JAVANETWORK.CO.ID.SUMENEP – Lembaga Pers Mahasiswa Esensi Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Aqidah (STITA) Usymuni Pandian Kabupaten Sumenep, hadirkan penulis muda Adv. Mawardi, MH sebagai narasumber pada acara Kongres XII.

Kegiatan tersebut bertempat di Auditorium Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Aqidah (STITA) Sumenep, Jum’at 20 Oktober 2023, pukul 09.00 sampai selesai.

Bacaan Lainnya

banner 468x60

Acara Kongres XII LPM Esensi STITA Sumenep dihadiri pengurus LPM Esensi dan mahasiswa STITA serta dihadiri beberapa perwakilan pengurus LPM dari beberapa kampus di Kabupaten Sumenep.

Dalam kesempatan itu, Ketua LPM Esensi STITA Usymuni Sumenep, Nur Kauma menyampaikan terima kasih kepada narasumber yang telah hadir dalam acara kongres ini.

“Selain itu, saya sampaikan terima kasih juga kepada utusan dari beberapa kampus yang ada di Kabupaten Sumenep yang juga hadir dan menyimak penyampaian materi dari narasumber,” tutur Nur Kauma.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Narasumber Adv. Mawardi, S.Sos, SH, MH menyampaikan tema tentang aktualisasi jiwa jurnalis di era kecerdasan artifisial.

Ia yang merupakan sosok praktisi hukum (Lawyer), penulis dan dosen berpesan kepada para insan pers kampus untuk tetap selalu mengaktualisasikan potensi dirinya masing-masing.

“Jadikanlah era artificial intelegence ini sebagai wadah dan sebagai sarana pembelajaran dengan tetap mengasah kemampuan dari masing-masing mahasiswa,” terang alumni Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo Situbondo itu.

Lebih lanjut Mawardi, SSos, SH, MH memaparkan era kecerdasan artificial ini jangan sampai dijadikan sebagai tantangan yang negatif, namun harus dijadikan sebagai sarana penambahan wawasan, khususnya bagi para insan pers kampus.

“Namun harus tetap mempertahankan nilai etika dan estetika dalam dunia jurnalis serta tetap berpegang teguh pada UU No 4 Tahun 1999 yang mengatur tentang pers,” pungkas pengacara muda kelahiran pulau Giliyang tersebut. (REDJAVA****)

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan