PPS Pemilu 2024 Total 10 PPS diganti

  • Whatsapp
Kepala Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Sumenep Rofiqi
banner 468x60

JAVANETWORK.CO.ID.SUMENEP – Sejak dilantik pada Januari 2023, hingga saat ini sudah ada 10 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Pemilu tahun 2024 di Kabupaten Sumenep.

Mereka yang dilantik adalah anggota pengganti antar waktu (PAW) PPS untuk melanjutkan sisa masa jabatan sebagai penyelenggara pemilu di tingkat desa.

Bacaan Lainnya

banner 468x60

Hal itu menurut Komisioner KPU Sumenep Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Rofiqi menuturkan, mereka yang diganti ada yang meninggal dunia.

“Selain itu juga ada yang mengundurkan diri dengan alasan yang dibenarkan secara undang-undang, sehingga terpaksa melakukan PAW,” tutur Rofiqi, Selasa (19/09/2023).

Hingga saat ini, kata Kepala Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Rofiqi melanjutkan sudah 10 orang yang di PAW sejak masa pelantikan Januari 2023 lalu.

Lebih lanjut Rofiqi menambahkan PAW itu tidak serta merta dilakukan, akan tetapi itu dilaksanakan secara bertahap sesuai dengan waktu mereka mundur.

Untuk itu KPU Sumenep tidak menunggu lebih lama lagi untuk mengganti karena proses kerja PPS terus berlanjut dan tidak boleh berhenti.

“Semoga tidak ada PAW lagi, karena hingga saat ini sudah terjadi tiga kali pelantikan, sehingga tidak mengganggu kinerja kita,” pungkasnya. (REDJAVA****)

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan