Cegah Laka Lantas, Kanit Tujarwali Satlantas Polres Sumenep Pimpin Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas Kepada Supir Truk Material

  • Whatsapp
Kanit Tujarwali Satlantas Polres Sumenep, Aiptu Djailani Saat Memberikan Himbauan Supir Truk Material
banner 468x60

JAVANETWORK.CO.ID.SUMENEP – Dalam rangka mencegah korban laka lantas di jalan raya, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, ngopi bareng bersama sopir truk sambil mensosialisasikan tertib berlalulintas, Selasa (19/09/2023).

Kegiatan sosialisasi ini dipimpin langsung oleh Kanit Tujarwali Aiptu Djailani bersama Kanit Dikyasa Bripka Nova Aprianto, SH. bertempat di warung kopi tempat mangkal para supir truk Jalan Wiraraja.

Bacaan Lainnya

banner 468x60

Dalam kesempatan itu, Kanit Tujarwali Aiptu Djailani menghimbau kepada para sopir truk agar saat memuat material harus pakai terpal dan jangan melebihi muatan, sebab bisa membahayakan pengguna jalan lain.

“Pada saat mengangkut material berupa pasir maupun batu agar menutup muatannya dengan terpal dan jangan sampai melebihi kapasitas muatan, sehingga tidak berceceran, karena dikhawatirkan bisa mengancam keselamatan pengendara lainnya saat kendaraan melaju di jalan raya,” kata Kanit Tujarwali Aiptu Djailani disela-sela kegiatan ngopi bareng.

Menurut mantan Kanit Obvit Sat Samapta Polres Sumenep itu menyebut bila muatan berceceran atau tumpah ke jalan raya dapat mengancam keselamatan pengguna jalan lain.

Lebih lanjut Kanit Tujarwali Satlantas Polres Sumenep, Aiptu Djailani menuturkan bagi truk pengangkut garam wajib memakai terpal, sebab airnya bila berceceran jalan akan menjadi licin dan mengakibatkan kecelakaan bagi pemotor.

“Hal tersebut dapat mengakibatkan jalan-jalan yang dilalui rusak berlubang dan bergelimang, itu juga mengakibatkan warga warga masyarakat khususnya pada jalur yang dilewati merasa resah dengan kendaraan truk yang lalu lalang dengan mengangkutnya hasil tambang galian C,” imbuhnya.

Kanit Tujarwali Aiptu Djailani berharap dengan himbauan dan teguran dari ini, para pengusaha tambang dan garam maupun supir truk angkutan material mematuhi peraturan yang berlaku.

“Terutama terkait muatan jalan agar mematuhi peraturan tata tertib berlalulintas di jalan raya,” pungkasnya. (REDJAVA****)

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan