Kolaborasi Rutan Sumenep Bersama BLK Gelar Sosialisasi Pelatihan Menjahit Bagi WBP

  • Whatsapp
Kepala Rutan Kelas IIB Sumenep, Ridwan Susilo Amd IP MM Bersama Tim BLK Sumenep Saat Memberikan Sambutan Sosialisasi Pelatihan Menjahit di Rutan Sumenep, Selasa (08/08/2023)
banner 468x60

JAVANETWORK.CO.ID.SUMENEP – Rumah Tahanan Kelas IIB Sumenep Kanwil Kemenkumham Jawa Timur bekerja sama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Sumenep menggelar acara sosialisasi pelatihan menjahit, bertempat di Rutan Sumenep, Selasa (08/08/2023).

Kegiatan sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan informasi dan mempersiapkan warga binaan pemasyarakatan untuk mengikuti program pelatihan menjahit yang akan segera digelar.

Bacaan Lainnya

banner 468x60

Kepala Rutan Sumenep, Ridwan Susilo, Amd IP, MM mengatakan bahwa sangat penting pelatihan menjahit bagi WBP sebagai salah satu upaya membekali warga binaan.

“Dengan keterampilan yang diperoleh nantinya akan bermanfaat bagi warga binaan setelah menjalani pidana,” kata Karutan Sumenep, Ridwan Susilo, Amd IP, MM.

Menurut Karutan Sumenep, selain itu dengan pelatihan menjahit ini juga adalah langkah awal dalam memberikan kesempatan bagi WBP untuk belajar dan mengembangkan potensi yang ada di WBP.

Maka dari itu, kata Karutan Sumenep menambahkan kolaborasi antara Rutan dan BLK Sumenep dalam menggelar program pelatihan menjahit ini akan memberikan dampak positif.

“Semoga kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi WBP dalam mempersiapkan diri untuk rentegrasi sosial dan berkontribusi setelah menjalani pidana,” pungkasnya. (REDJAVA****)

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan