Tingkatkan Kesejahteraan Petani Tembakau, Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo Tekankan Pabrik Rokok Gunakan Tembakau Madura

  • Whatsapp
Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo, SH, MH Saat Memberikan Konferensi Persnya. Jum'at (04/08/2023)
banner 468x60

JAVANETWORK.CO.ID.SUMENEP – Kesejahteraan para petani tembakau di Pulau Madura, khususnya petani tembakau di Kabupaten Sumenep menjadi perhatian serius Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo, SH, MH.

Orang nomer satu di kabupaten ujung timur Pulau Madura, itu menyebut salah satu yang harus menjadi prioritas dirinya adalah penggunaan tembakau lokal Madura.

Bacaan Lainnya

banner 468x60

“Untuk itulah Saya kunjungi pabrik-pabrik rokok yang ada. Saya tekankan agar tembakau Madura menjadi bahan komoditas utama. Jadi tidak menggunakan tembakau dari wilayah lain,” kata Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo, Jum’at (04/08/2023).

Dengan menjadikan tembakau lokal Madura menjadi bahan baku utama rokok, menurut Ketua DPC PDI-P Sumenep itu menuturkan sudah tentu akan meningkatkan kesejahteraan para petani.

“Saya pastikan akan terus memonitoring dan mengawal penggunaan tembakau Madura sebagai bahan baku utama oleh pabrik lokal,” tandasnya.

Diketahui Kementerian Perdagangan RI telah mengizinkan para petani tembakau untuk memasok langsung kepada pabrik rokok, demi menjaga nilai jual dan harga tetap tinggi. (REDJAVA****)

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan