Wabup Sumenep Gelar Pelepasan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) STIT Aqidah Usmuni

  • Whatsapp
Wabup Sumenep Hj Dewi Khalifah SH MH MPdi Saat Memberikan Sambutan Pada Kegiatan Pelepasan Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) STIT Aqidah Usmuni Tareta di Aula Kantor Lenteng
banner 468x60

JAVANETWORK.CO.ID.SUMENEP – Sekolah Tinggi Islam Tarbiyah (STIT) Aqidah Usmuni Taretan Pandian menggelar Kelompok Pemberdayaan Masyarakat (KPM), bertempat di Aula Kantor Kecamatan Lenteng, Selasa (01/08/2023).

Ketua STIT Aqidah Usmuni Tarate Sumenep, Edyanto, LC.MA mengatakan pelaksanaan Kelompok Pemberdayaan Masyarakat (KPM) ini berjumlah 61 mahasiswa yang tersebar di 6 desa.

Bacaan Lainnya

banner 468x60

“Ini bentuk untuk penelitian dan observasi. Semoga anak-anak kami yang mengikuti KPM memberikan pengetahuan yang terbaik dan berguna di setiap desa yang ditempati,” kata Edyanto, LC.MA.

Sementara itu, Camat Lenteng Suryadi Irawan, S.IP, MM menjelaskan bahwa di Kecamatan Lenteng ibu ada 3 potensi sentra yang ada di 20 desa yang masuk di Kecamatan Lenteng.

“Yaitu, sentra logam di Desa Ella Laok, sentra Kapuk dan sentra melati yang semuanya itu ada di Kecamatan Lenteng,” terang PLT Camat Lenteng, Suryadi Irawan, SIP, MM.

Lebih lanjut Suryadi Irawan menyebut dengan program KPM ini tentunya ada banyak persiapan untuk memaksimalkan kegiatan dalam mengabdi dan mengedukasi masyarakat.

“Kalian harus pandai mengambil hati masyarakat agar lebih memudahkan untuk menjalankan apa yang sudah menjadi rancangan program kerja. Itu semua sebagai wujud pengabdian dan edukasi kepada masyarakat,” terangnya.

Pada kesempatan yang Sama, Wabup Sumenep, Hj Dewi Khalifah, SH, MH, MPdi menyampaikan kepada mahasiswa yang melaksanakan KPM untuk dapatnya menjadi tamu yang baik

“Insyaallah tuan rumah akan jauh lebih baik dalam ilmu bisnis. Kesuksesan itu butuh doa, yaitu doa orang tua, itu sangat penting,” kata Wabup Sumenep Hj Dewi Khalifah, SH, MH, MPdi.

Orang nomer dua di lingkungan Pemkab Sumenep itu berpesan agar setiap melakukan aktivitas di KPM diusahakan berdoa dan mengirim suratul Fatiha pada masyayikh.

“Selain itu juga usaha penting setelah berdoa, karena itulah kita harus berdoa untuk mencapai apa yang menjadi impian dan harapan kita,” ungkap Nyai Eva sapaannya.

Ketua muslimat NU Kabupaten Sumenep itu juga menuturkan bahwa terkadang harapan itu tidak sesuai dengan kenyataan, suka dan duka kehidupan adalah realita yang ada di dunia.

“Maka dari itu. Hadapilah kehidupan ini dengan rasa ikhlas untuk tetap bertahan dalam situasi apapun demi menggapai cita-cita dan harapan,” pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri, Wabup Sumenep, Hj Dewi Khalifah, SH, MH, MPdi, PLT Camat Lenteng, Suryadi Irawan SIP MM, Ketua STITA Usmuni, Edyanto LC. MA, Kapolsek dan Danramil Lenteng dan Mahasiswa STITA Usmuni Tarate Sumenep. (REDJAVA****)

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan