Wabup Hj Dewi Khalifah Launching SCM Madura UKM Karomah STKIP PGRI Sumenep

  • Whatsapp
Wabup Sumenep Hj. Dewi Khalifah, SH, MH, MPdi Saat Memberikan Sambutan Launching SCM Madura UKM di Gedung Graha Kemahasiswaan STKIP PGRI Sumenep
banner 468x60

JAVANETWORK.CO.ID.SUMENEP – Wakil Bupati Sumenep, Hj Dewi Khalifah, SH, MH, MPdi melaunching secara resmi Spiritual Camp Muslim (SCM) Madura yang digelar oleh unit kegiatan mahasiswa (UKM) kajian rohani mahasiswa (Karomah) STKIP PGRI Sumenep.

Kegiatan pembukaan SCM Madura Karomah STKIP PGRI Sumenep berlangsung di gedung Graha Kemahasiswaan, STKIP PGRI Sumenep di Jalan Trunojoyo Desa Gedungan Kecamatan Batuan pada hari Sabtu (15/07/2023).

Bacaan Lainnya

banner 468x60

Pada kesempatan tersebut, Wabup Sumenep Hj Dewi Khalifah, SH, MH, MPdi memberikan apresiasi dan mendukung inisiatif UKM Karomah yang menggelar SCM Madura sebagai wadah baru bagi organisasi kemahasiswaan.

Selain itu juga orang nomer dua di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep itu juga menyebut sebelumnya, organisasi kemahasiswaan keislaman di Madura tergabung dalam forum silaturahmi lembaga dakwah kampus (FSDLK).

“Saya apresiasi dan mendukung kegiatan ini, dan ini merupakan bentuk tanggung jawab kita sebagai umat islam untuk menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Nyai Eva sapaannya.

Wabup Hj Dewi Khalifah juga mengingatkan pentingnya untuk memperkukuh keislaman Aswaja yang moderat di tengah maraknya paham radikalisme dan paham yang menyimpan disaat seperti sekarang ini.

“Mahasiswa biasanya sangat mudah terpengaruh oleh paham-paham yang menyimpang, namun dengan keislaman Aswaja nya yang kuat akan tidak mudah mengalahkan dan dipengaruhi,” ungkap Ketua Muslimat NU Sumenep itu.

Pihaknya sangat berharap agar kegiatan seperti ini bisa berkelanjutan dan tidak berhenti disini, sehingga kegiatan positif dan bermanfaat bagi pengembangan di kampus STKIP PGRI Sumenep.

“Kegiatan ini dapat dirangkum dan dijadikan buku, atau mungkin anggota Unit Kegiatan Mahasiswa Karomah Madura menggagas kegiatan keislaman yang lain di setiap bulannya,” pungkasnya.

Sementara pada kesempatan yang sama, Ketum UKM Karomah STKIP PGRI Sumenep, Shahibul Bahri menuturkan kegiatan SCM Madura ini adalah deklarasi wadah baru bagi organisasi kemahasiswaan keislaman di Madura.

Menurut Shahibul Bahri forum silaturahmi lembaga dakwah kampus (FSDLK) tidak memberikan kontribusi yang signifikan bagi pengembangan keislaman di kampus.

“Kegiatan ini langkah awal untuk mengantisipasi penyebaran paham radikalisme di kalangan mahasiswa. Sudah tentu dengan memberikan dasar-dasar pemikiran ajaran Aswaja yang moderat,” ungkap Ketum UKM Karomah STKIP PGRI Sumenep. Shahibul Bahri.

Selain dihadiri Wabup Sumenep, kegiatan acara ini juga dihadiri Ketua PCNU Sumenep, KH. M Syamsul Arifin, MPdi, Ketua STKIP PGRI Sumenep, Dr Asmoni, MPd, Ketua BEM STKIP PGRI Sumenep, Faruq Hidayat serta perwakilan Ormawa Keislaman se-Madura. (REDJAVA****).

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan