Polres Sumenep Siagakan 103 Personel Dalam Pengamanan Unras ARS di Kantor DPRD

  • Whatsapp
Polres Sumenep Siagakan 103 Personel Dalam Pengaman Unras ARS di Kantor DPRD
banner 468x60

JAVANETWORK.CO.ID.SUMENEP – Polres Sumenep, Madura Jawa Timur mensiagakan sejumlah personel dalam pengamanan aksi unras yang mengatasnamakan Aliansi Rakyat Sumenep (ARS) ke Kantor DPRD Kabupaten Sumenep Jalan Trunojoyo Kelurahan Bangselok Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, Selasa (27/08/2023).

Dalam orasinya Aliansi Rakyat Sumenep (ARS) yang dikomandani Achmad Junaidi menuntut data rincian anggaran kunker ke Makasar, meminta anggota Dewan untuk memohon maaf secara terbuka terkait video viral tersebut. Dan juga menanyakan langsung langsung kepada Ketua BK DPRD, apa video itu asli atau hasil editan (hoax).

Bacaan Lainnya

banner 468x60

“Kami berharap kepada Ketua Badan Kehormatan DPRD Sumenep untuk memberikan sanksi tegas kepada para anggota Dewan yang melakukan sawer diatas kapal penisi saat melakukan kunjungan ke Makasar,” tegas Kordinator Aksi Aliansi Rakyat Sumenep, Achmad Junaidi.

Massa aksi Aliansi Rakyat Sumenep (ARS) ditemui langsung Ketua BK, H. Samiudin dan anggota BK H. Abd. Latif yang menerangkan bahwa kegiatan tersebut adalah kegiatan pasca rapat kunker pada tahun 2022 dan tidak sedang menggunakan dana kunker, melainkan menggunakan dana pribadi dari anggota dewan tersebut.

Sementara itu, pada kesempatan yang lain, Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko, SH SIK MH mengatakan pihaknya menurunkan sejumlah personel anggota gabungan dalam aksi unras Aliansi Rakyat Sumenep di depan kantor DPRD Sumenep.

“103 Personel kami terjunkan dalam pengawalan dan pengamanan Unras ARS di kantor DPRD Sumenep. Dari Sat Lantas, Sat Samapta, Sat Reskrim, Sat Intelkam, Sat Binmas dan di back up personel Polsek jajaran,” kata Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko, SH, SIK, MH pada media ini, Selasa (27/06/2023).

Lebih lanjut orang nomer satu di jajaran Korps Bhayangkara Sumenep itu menyebut pengamanan ini wujud kerja nyata institusi Polri dalam mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat yang mengeluarkan pendapat di muka umum.

“Saya berharap agar dapatnya aksi unras Aliansi Rakyat Sumenep di depan kantor DPRD Sumenep untuk tidak anarkhis sehingga kondusifitas kamtibmas tetap terjaga,” pungkasnya. (REDJAVA****)

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan