HMP PGSD STKIP Gelar Talk Show Market Place Guru, Wabup Sumenep Minta Untuk Dikaji Bukan Hanya Dikritisi

  • Whatsapp
Wabup Sumenep Hj Dewi Khalifah SH MH MPdi Saat Memberikan Sambutan Pada Talkshow HMP
banner 468x60

JAVANETWORK.CO.ID.SUMENEP – Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) STKIP PGRI Sumenep menggelar Talkshow pendidikan yang bertempat di gedung Graha STKIP PGRI Sumenep Jalan Trunojoyo Desa Gunggung Kecamatan Batuan, Madura Jawa Timur, Jum’at (23/06/2023).

Kegiatan tersebut mengambil tema “Market Place Guru Menjadi Solusi atau Mempersulit Tenaga Pendidik” yang berlangsung dengan dihadiri kurang lebih 160 peserta, turut hadir Wabup Sumenep Hj Dewi Khalifah, SH, MH, MPdi dan Rektor STKIP PGRI Sumenep, Dr Asmoni , MPd.

Bacaan Lainnya

banner 468x60

Ketum Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) STKIP PGRI Sumenep, Nuraida mengatakan kegiatan ini mengambil tema tersebut dikarenakan beredarnya isu Market Place Guru di kalangan mahasiswa dan masyarakat hingga menimbulkan pro dan kontra.

“Dengan digelarnya Talkshow oleh Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) PGSD STKIP PGRI Sumenep ini akan lebih mengkaji dan selalu update terhadap isu-isu yang berkembang terkait pendidikan,” kata Ketum HMP Nuraida.

Sementara itu, Wabup Sumenep, Hj Dewi Khalifah, SH, MH, MPdi menerangkan dengan kehadiran Market Place Guru, tentunya kehadirannya perlu untuk dikaji bukan hanya dikritisi.

“Tentunya pendidikan adalah hal yang sangat penting bagi anak bangsa yang membutuhkan guru berkompeten dan profesional,” kata Wabup Sumenep, Hj. Dewi Khalifah, SH, MH, MPdi.

Menurut orang nomer dua di lingkungan Pemkab Sumenep itu menyebut bahwa Market Place Guru apa sudah dilaunching dan apakah semua sekolah didaerahnya memiliki akses internet yang cukup.

“Tidak semua sekolah memiliki hal tersebut, sehingga akan terjadi kesenjangan. Oleh karena itu memang perlu pengkajian tidak hanya sekedar dikritisi,” ungkapnya.

Pada sisi lain, Rektor STKIP PGRI Sumenep Dr. Asmoni, MPd menerangkan dalam sambutannya dengan digelarnya acara Talkshow ini diharapkan untuk terus update terhadap segala isu-isu pendidikan.

“Semoga dengan adanya kegiatan Talkshow Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) PGSD STKIP PGRI Sumenep ini selalu dapat mengkaji dan meng-update terhadap isu-isu pendidikan yang berkembang. Dan semoga acara lancar dan sukses,” pungkas Dr. Asmoni, MPd. (REDJAVA****)

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan