Bupati Ra Fauzi : Pembangunan Toko Modern Harus Bersinergi Dengan Pemkab Sumenep

  • Whatsapp
Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi, SH, MH
banner 468x60

JAVANETWORK.CO.ID.SUMENEP – Banyaknya toko modern di wilayah Kabupaten Sumenep Madura, seperti Alfamart dan Indomart diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam penguatan ekonomi dan pengentasan kemiskinan.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi meminta pembangunan toko modern tentu wajib mendukung dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep dalam berbagai program pembangunan.

Bacaan Lainnya

banner 468x60

Orang nomor satu di lingkungan Pemkab Sumenep ini mengakui, Indomaret dan Alfamart tidak hanya tersebar di wilayah perkotaan saja, tetapi juga sudah tersebar di berbagai kecamatan dan bahkan setiap kecamatan ada.

“Banyaknya toko modern saat ini harus memperhatikan lingkungan disekitarnya, bersama – sama membangun Sumenep. Baik dalam penguatan ekonomi dan pengentasan kemiskinan,” tegas Achmad Fauzi, Selasa (20/6/2023).

Bahkan lanjutnya, kewajiban corporate social responsibilty (CSR) dua minimarket itu harus terlaksana, baik jangka pendek dan panjang.

CSR merupakan tanggung jawab perusahaan pada lingkungan sosial. Hal itu sesuai amanat Undang-Undang (UU) Nomor 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas (PT).

“Melalui CSR dari toko modern itu, wajib perhatikan lingkungan disekitar dan prioritaskan warga yang miskin. Baik dengan cara membangun atau merenovasi RTLH dan menyantuni anak yatim,” paparnya.

Sesuai data yang tercatat di DPMPTSP dan Naker Sumenep, totalnya sebanyak 61 unit toko modern yang berdiri di wilayah Kota Keris Tahun 2023.

Ketua Percasi Jatim ini mengatakan, jika masyarakat yang miskin tidak dilindungi dengan kebijakan dan peran serta dari berbagai stake holder yang peduli akan makin tergilas.

“saya rasa semuanya akan menyambut baik. CSR mereka didukung, termasuk Indomaret dan Alfamart di seluruh perkotaan dan pelosok desa di daratan dan kepulauan,” katanya.

Terpisah, Humas CV. Arsy Utama Sumenep dan Alfamart Cabang Sumenep Moh. Rifai merespon baik hal itu dan bahkan pihaonya menyatakan kesiapannya untuk tetap bersinergi dan mengentaskan kemiskinan.

“Kami siap bersinergi, mendukung dan mensuport program-program yang langsung bersentuhan untuk program pengentasan kemiskian. Bahkan, penyaluran program CSR ini bisa membantu lingkungan disekitar dan santunan anak yatim,” katanya. (REDJAVA****)

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan