Kapolres Edo Apresiasi Event Burung Berkicau Digelar Pemdes Kebonagung

  • Whatsapp
Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko SH SIK MH Bersama Kepala Desa Kebunagung dan Panitia Lomba Burung Berkicau
banner 468x60

JAVANETWORK.CO.ID.SUMENEP – Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko SH, SIK, MH menghadiri kegiatan pembukaan Lomba Kicau Burung yang digelar Pemerintah Desa Kebunagung.

Kegiatan yang bertempat di Lapangan Gantangan dekat tempat wisata Desa Kebunagung Kecamatan Kota Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur, Minggu (18/06/2023).

Bacaan Lainnya

banner 468x60

Event nasional ini berkat kerja sama Pemdes Kebunagung dengan Mahadewa SF dalam rangka Anniversary KNI Sumenep.

Turut hadir, Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko, SH, SIK, MH, Dandim 0827/Sumenep diwakili Danramil Kota Sumenep Kapten Inf Sarasin, Kades Kebunagung, Bustanul Affa, S.Sos.

Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko, SH, SIK, MH mengatakan dengan digelarnya event ini diharapkan agar peserta lomba kicau burung dapat semakin berkembang di Kabupaten Sumenep.

“Yang tujuannya adalah untuk mendongkrak dan meningkatkan nilai wisata yang ada di Kabupaten Sumenep,” kata Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko, SH, SIK, MH.

Dimana dengan event lomba burung berkicau digelar Pemdes Kebunagung, menurut orang nomer satu di jajaran Korps Bhayangkara Sumenep menyebut itu juga dihadiri oleh seluruh komunitas dari berbagai daerah.

“Lomba burung berkicau ini bukan hanya diikuti Komunitas burung se-Madura Raya, melainkan juga Jawa dan Bali,” ungkapnya.

Lebih lanjut eks Kasubdit Dittipikor Bareskrim Polri itu memaparkan sudah jelas tentunya mendongkrak nilai parawisata yang ada di Kabupaten Sumenep, seperti yang dilakukan Pemdes Kebunagung.

“Bila minat parawisata tinggi maka tentunya roda perekonomian akan berjalan dinamis,” ujar Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko, SH, SIK, MH.

Kapolres yang dikenal presisi dan responsif kepada semua elemen menambahkan dengan momen ini sudah barang tentu homestay dan tempat-tempat penginapan ataupun hotel akan dipenuhi pengunjung.

“Selain itu, para pengunjung akan menikmati kuliner khas Sumenep dengan membeli kepada pelaku UMKM yang ada di sekitar lokasi, Hal inilah bisa mendongkrak roda perekonomian masyarakat,” pungkasnya. (REDJAVA****)

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan