IBM Madura Sayangkan Sikap Arogan Pemkab Sampang

  • Whatsapp
Insan Bismillah Melayani
banner 468x60

JAVANETWORK.CO.ID.MADURA – Beredar pemberitaan di media online, atas perintah Bupati Sampang, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kabupaten Sampang menertibkan Baliho calon Presiden Ganjar Pranowo dan Ketua Banggar DPR RI, sekaligus PLT Ketua PDI-P Jatim, MH. Said Abdullah.

Hal itu tentunya amat disesalkan dan disayangkan oleh beberapa pihak. Tidak terkecuali dari Insan Bismillah Melayani (IBM) Madura.

Bacaan Lainnya

banner 468x60

“Oleh karena itu. Ini tentunya amat disesalkan dan disayangkan, karena tidak jelas alasannya,” kata Ketua IBM Madura, Bambang Supratman, SH, Rabu (14/06/2023).

Menurut Bambang, padahal secara prosedural terkait logistik Baliho sudah telah memenuhi syarat dan aturan sesuai dengan Perda Kabupaten Sampang Nomer 16 Tahun 2012 tentang Pajak Reklame.

“Seharusnya tindakan itu perlu dikoordinasikan dulu kepada OPD terkait, jangan langsung main eksekusi, itu terbukti retribusi pemasangan Baliho sudah terbayar dengan nilai Rp12 juta tertanggal 8 Juni 2023,” ungkap Bambang.

Sikap diskriminatif oleh Bupati Sampang sungguh sangat di sesalkan dan disayangkan dan menuai pertanyaan, sedangkan Baliho partai tidak hanya dari partai PDI-P yang terpampang di sepanjang jalan yang ada di Kabupaten Sampang, melainkan banyak Baliho dari partai-partai lain.

“Apakah karna orang nomer satu di Kabupaten Sampang itu dari partai yang berbeda,” ucapnya dengan nada kecewa.

Lebih lanjut, Ketua IBM berharap agar sikap-sikap diskriminatif tidak terjadi dan terulang lagi di Kabupaten lain di Jawa Timur.

“Dan saya juga minta simpatisan PDI-P untuk tetap menjaga kondusifitas, tidak terpancing hal-hal bisa memperkeruh suasana, demi terlaksananya pesta rakyat aman dan tentram, Pemilu 2024,” tandasnya. (REDJAVA****)

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan