Puncak World Environment Daya, DLH Sumenep Tanam 500 Pohon

  • Whatsapp
Foto Bersama Penanaman 500 Pohon Saat Puncak Hari Lingkungan Hidup se-Dunia
banner 468x60

JAVANETWORK.CO.ID.SUMENEP – Tak selesai dengan aksi bersih-bersih pantai, DLH kabupaten Sumenep kembali menggelar aksi penanaman pohon di Taman Adipura Kabupaten Sumenep pada minggu 11 juni 2023.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumenep Arif Susanto, AP, MSi menyampaikan aksi penanaman pohon ini sebagai puncak dari kegiatan hari lingkungan hidup sedunia, setelah melaksanakan dua kegiatan bersih-bersih pantai di Pantai Matahari Desa Lobuk Kecamatan Bluto dan Pulau Gili Labak Kecamatan Talango.

Bacaan Lainnya

banner 468x60

“Jadi ini adalah puncak dari Hari Lingkungan Hidup se-dunia yang di Sumenep, hari senin lalu, kita ke Lobuk dan hari Kamis kita ke Pulau Gili labak,” kata Arif Susanto, AP, MSi disela-sela kegiatan.

Mantan Camat Rubaru itu, menyampaikan seluruh rangkaian kegiatan “World Environment Day” di kabupaten Sumenep tidak menggunakan anggaran yang bersumber dari APBD melainkan bersumber dari CSR atau sponsor.

“Semua kegiatan di Sumenep World Environment Day tanpa APBD semua adalah CSR dari awal sampai akhir,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini ada 500 lebih pohon yang ditanam berjenis akebia, pucuk merah, serta pohon sukarno (dalam bahasa orang sumenep disebut pohon mimba) yang ditambahkan khusu oleh bapak bupati .

“Yang kita tanam yang ada bibitnya, 100 akebia, 400 pucuk merah, ditambah khusus oleh Bapak bupati Ra Achmad Fauzi mimba 6,” pungkas Arif Susanto, AP, MSi.

Sekedar informasi, dari kegiatan bersih-bersih pantai di pantai matahari dan pulau Gililabak, DLH kabupaten Sumenep mengumpulkan sampah plastik seberat kurang lebih 400 kilogram di pantai matahari dan kurang lebih 370 kilogram sampah plastik di Gili Labak. (REDJAVA****).

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan