Silaturahmi Dengan PPPK, Kepala Diknas Sumenep Minta Guru Sebagai Agen Tranformasi

  • Whatsapp
banner 468x60

JAVANETWORK.CO.ID.SUMENEP – Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep menggelar acara “Pengarahan dan Silaturrahim Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep dan Dewan Pendidikan Kabupaten Sumenep (DPKS)” bersama PPPK di lingkungan Kabupaten Sumenep, di Gedung Pertemuan Korpri, Selasa (15/3/2022).

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, Agus Dwi Saputra, menyampaikan harapannya, agar para guru menjadi agen perubahan dalam dunia pendidikan di era digital.

Bacaan Lainnya

banner 300250

“Saaatnya, Bapak-ibu menjadi agen perubahan dalam dunia pendidikan ke arah yang lebih baik. Bapak-ibu harus punya idealisme. Kita sekarang krisis teladan. Krisis contoh,” jelasnya.

Karena itu, Agus minta para guru untuk memberikan contoh pada muridnya. Misal, tambah Agus, para guru harus datang lebih awal ke sekolah daripada siswanya.

“Saya juga ingin sampaikan harapan Bapak Bupati Fauzi, para guru harus memperhatikan pendidikan karakter anak. Kita harus mampu membentuk karakter anak yang religius. Karena Sumenep ini kabupaten yang religius dan penuh kearifan lokal,” jelasnya.

Hadir dalam acara yang mengangkat tema “Pulihkan Pembelajaran, Tingkatkan Kreativitas, dan Profesonalisme Guru Pasca Pandemi” itu, di antaranya Kepala Bidang PTK, Sunarto, Ketua DPKS, Mulyadi, Sekretaris DPKS, Amir Syaifuddin, anggota DPKS, Salamet dan Salamet Wahedi.

Lebih lanjut, mantan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Sumenep itu juga menegaskan komitmennya untuk berkolaborasi dan bersinergi dengan seluruh stakeholder pendidikan untuk memajukan pendidikan Kabupaten Sumenep.

“Kami siap berkolaborasi, bersinergi dengan Dewan Pendidikan Kabupaten Sumenep untuk bersama-sama memajukan pendidikan Kabupaten Sumenep,” tandasnya.(*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan