Wow Keren! Bupati Ra Fauzi Gelar Kegiatan Sebulan Penuh Untuk Rayakan Bulan Bung Karno

  • Whatsapp
Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi SH, MH
banner 468x60

JAVANETWORK.CO.ID.SUMENEP – Dalam rangka merayakan Bulan Bung Karno pada Bulan Juni 2023, Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi, SH, MH akan menggelar berbagai kegiatan selama satu bulan penuh untuk menggerakkan sektor UMKM dan menjaga kelestarian budaya lokal Kabupaten Sumenep.

Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi, SH, MH mengatakan Bulan Juni akan diisi dengan kegiatan bulan Bung Karno sebagai upaya untuk merawat Pancasila sebagai ideologi Bangsa dan Negara Indonesia.

Bacaan Lainnya

banner 468x60

“Kegiatan ini wujud implementasi Pancasila dan Trisakti yang menjadi ajaran Presiden Soekarno dalam berbagai sendi kehidupan berbangsa dan bernegara,” kata Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi, SH, MH, Sabtu (03/06/2023).

Ia mengingatkan betapa pentingnya pesan Presiden Soekarno sebagai Sang Proklamator RI agar tetap memegang teguh Pancasila dan Trisakti yaitu, berdikari dalam bidang politik, ekonomi dan budaya.

“Berdikari dalam bidang politik, ekonomi dan budaya itulah ajaran Sang Proklamator kita Bung Karno yang harus kita pegang teguh,” tegas orang nomer satu di lingkungan Pemkab Sumenep itu.

Oleh karena itu menurut Bupati Ra Fauzi dalam kegiatan bulan Bung Karno, kita akan melibatkan UMKM dan menghadirkan kesenian tradisional seperti musik Tong-Tong dan sebagainya.

“Minggu besok, Pemkab Sumenep akan membuka acara Bulan Bung Karno dengan menggelar touring ke Bukit Banjari di Desa Soddara Kecamatan Pasongsongan dengan komunitas motor,” terangnya.

Selain itu juga, pada hari Selasa 6 Juni 2023, digelar doa bersama sekaligus tumpengan bersama para ulama dan kiai yang ada di Kabupaten Sumenep untuk mendoakan dan mengenang Jasa Bung Karno Sang Proklamator.

Kemudian acara selanjutnya pada hari Sabtu 10 Juni 2023, akan digelar Parade Festival Musik Tong-Tong, dan juga akan diisi dengan lomba catur pada tanggal 18 Juni 2023.

Lebih lanjut Bupati Ra Fauzi menerangkan untuk mendorong kreativitas kawula muda, pada tanggal 23 Juni 2023 juga akan digelar Festival Musik Anak Muda di Taman Bunga.

“Selain kita merayakan bulan Bung Karno. Kegiatan itu semua, Saya berharap akan membangkitkan UMKM sekaligus dapat melestarikan budaya lokal asli Sumenep,” pungkasnya. (REDJAVA****)

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan