Dukungan Pemkab Sumenep, Pelaksanaan Regsosek Berjalan Dengan Sukses

  • Whatsapp
Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Sumenep, Ribut Hadi Chandra, SH, MH
banner 468x60

JAVANETWORK.CO.ID.SUMENEP – Pelaksanaan Pendataan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek di Badan Pusat Statistik Kabupaten Sumenep berjalan dengan sukses. Hal tersebut dikatakan Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Sumenep, Ribut Hadi Chandra, SH, MM.

Kegiatan Pendataan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) di BPS bertujuan untuk mewujudkan satu data Indonesia untuk perlindungan sosial, pemberdayaan ekonomi masyarakat serta meningkatkan pelayanan masyarakat.

Bacaan Lainnya

banner 468x60

“Alhamdulillah, berkat dukungan Pemkab Sumenep dan pihak terkait, kegiatan pelaksanaan Regsosek di Kabupaten Sumenep berjalan lancar, sesuai yang diharapkan hingga proses entry datanya,” kata Kepala BPS Sumenep, Ribut Hadi Chandra, SH, MM, Rabu (31/05/2023).

Ia mengatakan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) BPS akan menjadi center rujukan data dan intervensi program yang bisa digunakan oleh pemerintah pusat hingga pemerintah kabupaten, kementerian dan lembaga seperti TNI-POLRI dan lainnya.

“Dengan dukungan Pemerintah Kabupaten dan semua pihak. Semoga program Regsosek dapat menghasilkan data yang valid dan berkualitas sebagai bahan evaluasi dan perencanaan pembangunan Kabupaten Sumenep agar semakin sejahtera kedepannya,” tandasnya.

Perlu diketahui pelaksanaan awal Regsosek sudah dilakukan mulai tanggal 15 Oktober sampai dengan 14 November 2022 dan Forum Konsultasi Publik (FKP) juga melaksanakan serentak di seluruh Indonesia dimulai tanggal 2 hingga 23 Mei 2023. (REDJAVA****).

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan