Wabup Sumenep Serahkan SK Petikan PPPK JF Guru Formasi Tahun 2022

  • Whatsapp
Wabup Sumenep Serahkan SK Petikan PPPK JF Guru Formasi Tahun 2022
banner 468x60

JAVANETWORK.CO.ID.SUMENEP – Wakil Bupati, Hj Dewi Khalifah, SH, MH, MPdi menyerahkan petikan SK Bupati Sumenep tentang pengangkatan PPPK jabatan Fungsional Tenaga Guru Tahun 2022.

Kegiatan penyerahan petikan SK Bupati Sumenep itu berlangsung di Aula STKIP PGRI Sumenep Jalan Raya Trunojoyo Desa Gunggung Kecamatan Batuan Kabupaten Sumenep, Senin (29/05/2023).

Bacaan Lainnya

banner 468x60

Pada sambutannya, Wakil Bupati Sumenep Hj Dewi Khalifah, SH, MH, MPdi mengatakan dengan pengangkatan PPPK jabatan fungsional guru itu sebagai langkah Pemkab Sumenep dalam memenuhi kebutuhan Tenaga pendidik

“Kami berharap, PPPK mampu menambah kebutuhan guru, baik itu di wilayah daratan dan kepulauan sehingga membantu meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten Sumenep,” kata Wakil Bupati Hj Dewi Khalifah, SH, MH, MPdi.

Pengangkatan PPPK guru, kata Wabup Sumenep menyebut untuk memenuhi kebutuhan sekolah dalam rangka meningkatkan rata-rata kelas dan harapan lama sekolah (HLS) untuk membangun indeks Pembangunan Manusia (IPM).

Lebih lanjut orang nomer dua di lingkungan Pemkab Sumenep itu menambahkan guru diharapkan untuk memberikan ilmunya sehingga menumbuh kembangkan nilai-nilai etika dan moralitas, keberagaman, kebhinekaan di lingkungan sekolah.

“Diharapkan Guru PPPK yang ada di jajaran Pemkab Sumenep hendaknya memberikan suri tauladan dalam proses pendidikan di lingkungan sekolah, sehingga dapat mencegah tindakan yang bisa mencoreng citra dunia pendidikan,” pungkas Wabup Sumenep Hj Dewi Khalifah, SH, MH, MPdi.

Sementara itu, pada kesempatan yang sama, Kepala BKPSDM Kabupaten Sumenep, Abd. Madjid, Sos, Msi menerangkan jumlah PPPK Tenaga Jabatan Fungsional guru dengan status P1 (Prioritas Satu) berjumlah 189 orang.

Namun menurut, mantan Kepala DPMSTP Kabupaten Sumenep tersebut dari jumlah 189 orang, 188 orang yang lulus validasi dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.

“Dari jumlah 188 orang yang lulus, 4 orang diantaranya mengundurkan diri, sehingga 184 peserta PPPK yang menerima NI dari BKN dengan perjanjian kerja lima tahun,” pungkasnya.

Turut serta dalam acara penyerahan petikan SK Bupati PPPK Kabupaten Sumenep, Wabup Sumenep Hj Dewi Khalifah, SH, MH, MPdi, Sekdakab, Ir Edy Rasyadi, MSi, Kepala BKPSDM Abd Madjid, Sos, MSi, dan Kadis Pendidikan, Agus Dwi Saputra, S.Sos MSi. (REDJAVA****)

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan