Konferensi Cabang XXII IPNU Sumenep Resmi Dibuka Wabup Sumenep, Hj. Dewi Khalifah SH. MH

  • Whatsapp
Wakil Bupati Sumenep Hj. Dewi Khalifah SH. MH saat Membuka Secara Resmi Konfercab IPNU Sumenep
banner 468x60

JAVANETWORK.CO.ID.SUMENEP – Wakil Bupati Sumenep, Nyai Hj Dewi Khalifah secara resmi membuka konferensi Cabang (Konfercab) XXII IPNU Sumenep, Madura Jawa Timur.

Mengusung tema ‘IPNU Juara, Laboratorium Pelajar Nusantara’ di Pondok Pesantren Nurul Islam desa Karang Cempaka kecamatan Bluto, minggu,13 Maret 2022.

Nyai Hj. Dewi Khalifah mengajak kader IPNU Sumenep untuk menungkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). mengingat, para kader IPNU memasuki generasi milenial.

“Bagaimaimana kader IPNU bisa memberikan manfaat dan mempunyai inovasi teknologi yang bisa mengejar agar tidak ketinggalan jaman,” kata Nyai Eva.

Menurut Ketua Muslimat NU Sumenep, kader IPNU harus mulai masuk bagaimana menjadikan kader ditingkatan birokrasi. maka, kader IPNU dan IPPNU tidak hanya fokus pendidikan agama. “misalkan, salah satu contohnya masuk dalam pendidikan TNI dan Polri atau kuliah jurusan kedokteran,” ujarnya.

Untuk itu, menurut Nyi Eva, banyak beasiswa yang bisa diakses oleh kader IPNU Sumenep. Nantinya kader IPNU bisa ditempatkan disemua sektor.

“Tentunya dengan keilmuan yang sesuai ini harus dilakukan. nantinya kader Nahdlatul Ulama bisa memberikan kemanfaatan,” terangnya.

Pemerintah Kabupaten Sumenep mempunyai beasiswa yang bisa diakses. tentunya sesuai dengan kemampuan masing-masing.”Kemana kalian bercita-cita maka peluang tersebut diakses supaya semua formasi-formasi yang nantinya bisa ditempat kalian,” tegas Nyai Eva.

Pemkab Sumenep mempunyai produk 24 ribu UMKM yang membutuhkan lebel mulai dari desain sampai sampai nama. maka, pemkab nanti berusaha mencoba berkolaborasi kader IPNU.

“Minimal 50 persen bisa dikerjakan oleh kawan-kawan IPNU. dan nantinya diharapkan IPNU bisa membuat tim kreatif khusus membuat lebel dan termasuk nanti akan dilakukan pendampingan,” pungkasnya.(*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan