Bupati Ra Fauzi Buka Festival Jaran Serek 2023, Komitmen Lestarikan Budaya dan Tradisi Leluhur

  • Whatsapp
Bupati Sumenep Ra Achmad Fauzi, SH, MH saat Membuka Festival Jaran Serek Dalam Rangkaian Calender Of Wisata Sumenep Masa Kejayaan
banner 468x60

JAVANETWORK.CO.ID.SUMENEP – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep menggelar Festival Jaran Serek sebagai rangkaian kalender event 2023 Sumenep masa kejayaan.

Gelaran Festival Jaran Serek 2023 menjadi sarana bagi pemerintah melestarikan warisan tradisi nenek moyang yang masih dirawat hingga hari ini.

Bacaan Lainnya

banner 468x60

“Jaran Serek merupakan tradisi yang harus terus dilestarikan dan diwariskan kepada generasi muda kita,” kata Bupati Sumenep Achmad Fauzi, saat menyampaikan sambutan pembukaan Festival Jaran Serek 2023. Sabtu (27 Mei 2023).

Pemerintah Kabupaten, lanjut Bupati Fauzi, akan terus mendorong kegiatan untuk melestarikan budaya, melibatkan partisipasi masyarakat, agar rangkaian kalender event 2023 semakin meriah.

“Hari ini, merupakan event ke 15 dari 61 rangkaian kegiatan yang sudah terjadwal dalam kalender event selama 2023, berupa festival Jaran Serek,” sebutnya.

Dari puluhan kegiatan yang sudah terjadwal dalam kalender event Sumenep masa kejayaan 2023, lanjut politisi muda PDI Perjuangan ini, salah satu tujuannya adalah demi meningkatkan perekonomian masyarakat.

Pelaksanaan event di lapangan Giling ini, juga merupakan aspirasi yang ditampung Pemda dari para pedagang kaki lima (PKL) untuk menggeliatkan roda perekonomian.

“Terima kasih atas partisipasi semua pihak, tradisi seperti ini harus kita rawat bersama, agar warisan ini bisa kita perkenalkan lebih luas lagi, utamanya untuk generasi muda kita,” imbuhnya.

Bupati bahkan berjanji, sebagai wujud kecintaan terhadap tradisi leluhur, akan menjadikan festival Jaran Serek agenda tahunan yang berkelanjutan.

“Tentu tidak hanya akan digelar di tahun ini saja, akan kami masukkan setiap tahun dalam kalender event, karena jaran merupakan lambang atau simbol kabupaten Sumenep,” tegasnya.

Selain itu, suami Nia Kurni ini juga membocorkan pelaksanaan Hari Jadi Kabupaten Sumenep ke-754 Sumenep Masa Kejayaan, yang nantinya akan dilaksanakan di Kecamatan Kalianget, tepatnya di depan kantor PT. Garam Persero. (REDJAVA****)

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan