Polres Sumenep Hadiri Puncak Penanaman Serentak Manggrove Nasional TNI Kodim Sumenep, Kapolres Edo : Bentuk Sinergitas TNI-POLRI Pelihara dan Lestarikan Alam Hayati

  • Whatsapp
Wakapolres Sumenep Kompol Soekris Trihartono SSos Saat Melakukan Penanaman Mangrove Bersama Kodim Sumenep di Pesisir Pantai E-Kasoghi Desa Tanjung Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur, Senin (15/05/2023)
banner 468x60

JAVANETWORK.CO.ID.SUMENEP – Polres Sumenep, Madura Jawa Timur menghadiri dan melakukan penanaman bibit Manggrove Nasional secara serentak bersama Kodim 0827/Sumenep di pesisir pantai wisata E-Kasoghi Desa Tanjung Kecamatan Saronggi Kabupaten Sumenep, Senin (15/05/2023).

Penanaman Mangrove di jajaran TNI yang bertemakan “For Better Life” dilaksanakan secara Nasional oleh Presiden Jokowi di Taman Wisata Alam Angke Kapuk, Jakarta Utara bersama Menhan, Menteri LHK, Menteri KKP, Panglima TNI serta ketiga kepala staf angkatan dan Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi.

Bacaan Lainnya

banner 468x60

Pada acara penanaman bibit Manggrove yang dilaksanakan Kodim 0827/Sumenep di pesisir pantai wisata E-Kasoghi, Wakapolres Sumenep Kompol Soekris Trihartono, SSos mewakili Kapolres Sumenep ikut giat penanaman tersebut, dengan jumlah 500 bibit Manggrove dengan luas area 0.24 Hektar.

Pada kesempatan terpisah, Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko, SH, SIK, MH melalui pesan WhatsAppnya mengatakan bahwa penanaman bibit Manggrove itu dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia secara simbolis oleh Presiden Jokowi, Kapolri dan Panglima TNI melalui video conference, dari tingkat Kodam sampai Kodim.

“Untuk Kabupaten Sumenep penanaman Bibit Manggrove dilaksanakan di pesisir pantai wisata E-Kasoghi di Desa Tanjung Kecamatan Saronggi,” kata Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko, SH, SIK, MH, Selasa (16/05/2023).

Menurut orang nomer satu di lingkungan Korps Bhayangkara Sumenep, mengungkapkan, hal itu bentuk sinergitas dan soliditas TNI-POLRI untuk memelihara dan melestarikan alam hayati, khususnya di Kabupaten Sumenep.

“Hal ini juga, sebagai simbol untuk menghidupkan kembali kekayaan hayati di perairan pantai di Kabupaten Sumenep,” pungkasnya. (REDJAVA****)

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan