Presiden Jokowi Apresiasi Kerja Keras Satgas Tingkat Tinggi Visi Komunitas ASEAN Pasca-2025

  • Whatsapp
Presiden Jokowi Apresiasi Kerja Keras Satgas Tingkat Tinggi Visi Komunitas ASEAN Pasca-2025
banner 468x60

JAVANETWORK.CO.ID.MANGGARAI BARAT – Presiden Joko Widodo membuka Pertemuan Para Pemimpin ASEAN dengan Satuan Tugas Tingkat Tinggi tentang Visi Komunitas ASEAN Pasca-2025 atau High-Level Task Force on ASEAN Community’s Post-2025 Vision (HLTF-ACV). Pertemuan dalam rangkaian Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN tersebut digelar di Komodo Ballroom, Meruorah Convention Center, Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, Rabu, 10 Mei 2023.

Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo mengapresiasi kerja keras anggota HLTF dalam setahun terakhir ini. Presiden menyerukan bahwa ASEAN harus betul-betul siap menghadapi tantangan yang makin kompleks.

Bacaan Lainnya

banner 468x60

“We have to prepare for the worst but remain hoping for the best,” ujar Presiden Jokowi.

Presiden Jokowi pun menggarisbawahi peran HLTF yang sangat krusial dalam mengidentifikasi tantangan dan peluang jauh ke depan. Selain itu, HLTF juga harus memastikan kontribusi ASEAN bagi kemajuan kawasan dan dunia.

“Visi ASEAN 2045 harus lebih adaptif dan forward-looking, tidak boleh business as usual,” ungkapnya.

“Di diskusi kita hari ini akan mengelaborasi pemikiran yang out of the box dan transformatif. Oleh karenanya, para pemimpin ASEAN akan mendengar langsung laporan HLTF dan rencana arah ke depan,” tandasnya.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam pertemuan tersebut yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno. (REDJAVA/BPMI-SETPRES)

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan