Babinsa Koramil 0827/06 Saronggi Hadiri Monitoring Evaluasi DD dan ADD

  • Whatsapp
Babinsa Koramil 0827/06 Saronggi Hadiri Monitoring Evaluasi DD dan ADD
banner 468x60

JAVANETWORK.CO.ID.SUMENEP – Guna mengetahui kegiatan pembangunan yang bersumber dari dana desa (DD), Babinsa Koramil 06/Saronggi Kodim 0827/Sumenep Koptu Yohanes mendampingi Forkopimcam Saronggi melaksanakan monitoring dan evaluasi (monev) DD dan alokasi dana desa (ADD) Tahun 2023.

Kegiatan itu diselenggarakan di Balai Desa Langsar Kecamatan Saronggi, Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur, Kamis (04/05/2023).

Bacaan Lainnya

banner 468x60

Monitoring yang dipimpin langsung Sekcam Saronggi Arman Mustofa S.Sos, MH di hadiri Kasi PMD Saronggi Bambang Rusdiyanto, Team Monev Kecamatan Saronggi, Kepala Desa Langsar Didik Supriono, SH dan perangkat Desa, Babinsa Desa Langsar Koptu Yohanes, Polsek Saronggi Aiptu Andi, Pendamping kecamatan Mahbubillah, S.Pd.i beserta 3 orang.

Dalam sambutannya, Sekcam Saronggi Arman Mustofa S.Sos, MH menyampaikan, bahwa penggunaan pembangunan menggunakan DD harus benar-benar sesuai dengan kebutuhan masyarakat, dan mengutamakan kepentingan umum.

Dia berharap, agar setiap pembelanjaan disertai dengan nota pembelanjaan, supaya dalam laporan pertanggungjawaban nanti tidak banyak kekurangan dan kesalahan.

“Kami berharap, dana desa digunakan sebagaimana mestinya. Lengkapi semua dokumen dari awal sampai akhir, agar nantinya tidak banyak kekurangan dalam laporan pertanggungjawaban,” ucap Sekcam Saronggi Arman Mustofa S.Sos, MH.

Sementara itu, saat ditemui di sela-sela kegiatan, Babinsa Koptu Yohanes menyampaikan, bahwa monitoring dan evaluasi yang dilakukan ini bertujuan untuk mengetahui secara langsung sejauh mana pelaksanaan program di desa serta untuk memantau apakah dalam pelaksanaannya sudah sesuai dengan rencana anggaran biaya (RAB) atau tidak.

Tujuan monitoring ini untuk mengetahui secara langsung sejauh mana pelaksanaan program di desa.

“Sementara hasil monitoring sejauh ini dari tim monev Kecamatan Saronggi melihat pelaksanaan program kegiatan sudah berjalan dan sesuai RAB,” pungkas Koptu Yohanes. (REDJAVA/PENDIM)

banner 468x60

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan