Dikunjungi Bupati Hendy, Perajin Batik Optimis Ini Kesempatan Emas

  • Whatsapp
Bupati Jember Ir. Hendy Siswanto, ST. IPU. hadir langsung menyapa rakyatnya (foto: Ist)
Bupati Jember Ir. Hendy Siswanto, ST. IPU. hadir langsung menyapa rakyatnya (foto: Ist)
banner 468x60

Javanetwork.co.id, JemberBupati Jember Ir. Hendy Siswanto, ST. IPU, menyapa rakyatnya di acara program J-Hur (Jember Hadir Untuk Rakyat) yang diikuti oleh para pelaku usaha kecil mikro (UKM) untuk memamerkan produk usahanya, (18/2).

Banyak jenis UKM yang ikut serta dalam pameran tersebut, mulai dari makanan hingga kerajinan.

Perajin batik khas Sumberjambe, Ibu Asullah mengaku sangat antusias mengikuti pameran ini. Bukan tanpa sebab, menurutnya memamerkan langsung produknya kepada Bupati Jember Hendy Siswanto merupakan kesempatan emas baginya.

“Saya senang batik karya saya dilihat langsung oleh bapak Bupati Hendy, setidaknya ini menjadi motivasi dan pendorong semangat bagi kami di tengah lesunya ekonomi pada masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini,” ungkap Ibu Asullah, Jum’at (18/2/2022).

Dia menerangkan batik Sumberjambe itu motifnya daun tembakau. Motif tersebut mengingat tanah di wilayah Sumberjambe potensial ditanami tembakau.

Ibu Asullah berharap melalui J-Hur ini, Bupati Jember Hendy Siswanto dapat menjembatani pengusaha mikro seperti dirinya untuk menjangkau pasar yang lebih luas lagi.

Selain melihat langsung UMKM, giat J-Hur di Sumberjambe, Bupati Hendy juga mengikuti vidcon bersama Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo mengenai perkembangan terkini Covid-19, di saat yang sama Presiden Jokowi juga meninjau secara virtual pelaksanaan vaksinasi di Sumberjambe.(*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan