Police Goes To School: Kasatlantas Polres Bangkalan, Patuhi Aturan Lalulintas dan Pentingnya Gunakan Helm Saat Berkendara

  • Whatsapp
Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Abdul Aziz Sholahuddin, S.H., S.I.K., M.H, saat menyampaikan materi Police Goes To School (foto. Ist)
Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Abdul Aziz Sholahuddin, S.H., S.I.K., M.H, saat menyampaikan materi Police Goes To School (foto. Ist)
banner 468x60

Javanetwork.co.id, Bangkalan – Pentingnya mematuhi rambu rambu lalu lintas saat berkendara di jalan raya terus disosialisasikan oleh jajaran Kepolisian Resor Bangkalan, Madura, Jawa Timur, Jum’at (28/01/2022).

Police Goes To School kali ini giliran Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Abdul Aziz Sholahuddin, S.H., S.I.K., M.H, bersama beberapa personil Satlantas Polres Bangkalan memberikan himbauan kepada siswa siswi SMK Yannas Bangkalan.

Himbauan ini diberikan dalam rangka meningkatkan kesadaran para siswa-siswi yang sudah mulai beranjak dewasa dan memiliki kemampuan untuk mengendarai kendaraan bermotor. AKP Aziz, sapaan akrabnya pun memberikan beberapa poin khusus yang sangat mendasar dan menjadi hal utama dalam berkendara. Salah satunya kepatuhan menggunakan helm berstandar SNI karena ini sangat penting bagi keselamatan organ tubuh kepala yang sangat vital.

Tak hanya sosialisasi tentang pentingnya penggunaan helm saat berkendara, AKP Abdul Aziz juga meminta kepada kaum millenial tersebut agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas demi meminimalisir terjadinya angka kecelakaan. Disamping itu, AKP Abdul Aziz juga memberikan sejumlah helm kepada siswa-siswi SMK Yannas.

Sementara itu, ditemui selepas sosialisasi di sekolah AKP Abdul Aziz membeberkan jika kegiatan ini pun merupakan kegiatan rutin Dikyasa Satlantas Polres Bangkalan untuk memberikan himbauan kepada para siswa-siswi sekolah tingkat menengah atas untuk patuh berkendara di jalan raya.

“Kecelakaan pada anak sekolah tergolong tinggi. Oleh karena itu, sosialisasi ini terus dilakukan demi menjamin keselamatan dan juga meminimalisir angka kecelakaan di jalan raya. Penggunaan helm itu sangat penting. Oleh karena itu, harus terus kita sosialisasikan di berbagai tempat agar mereka tau pentingnya penggunaan helm saat berkendara,” terang AKP Aziz pagi ini. (*)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan