Giat Operasi Yustisi: Dandim 0827/Sumenep, Dalam Rangka Penegakan Disiplin Inpres No. 6 Tahun 2020

Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis.A.Md. bersama Forkopimda Sumenep gelar Operasi Yustisi (foto. By Yudi/Javanetwork)

Javanetwork.co.id, Sumenep – Komandan Kodim (Dandim) 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis.A.Md. bersama Forkopimda Sumenep gelar Operasi Yustisi Sosialisasi dan Penegakan Disiplin Inpres No. 6 Tahun 2020.

Kegiatan diawali dengan Apel bersama di Depan Makodim 0827/Sumenep ini dihadiri Bupati Sumenep DR. KH. A. Busyro Karim M.Si. Wakil Bupati Sumenep, Ahmad Fauzi, SH, MH. Kapolres Sumenep AKBP Darman,S.I.K. Ketua DPRD Kabupaten Sumenep, KH. A. Hamid ali munir, SH. Kajari Kabupaten Sumenep DJamaluddin, SH. MH, Ketua Pengadilan Kabupaten Sumenep Ahmad Bukhori, SH. MH.

Dalam Apel tersebut, Dandim 0827/Sumenep Letkol Inf Nur Cholis. A.Md. mengatakan, bahwa kegiatan yang dilaksanakan hari ini merupakan upaya untuk terus mencegah agar pandemi covid-19 di wilayah Sumenep segera berakhir.

“Kami semua, baik aparat maupun seluruh masyarakat berharap agar pandemi covid-19 ini segera berakhir. Dan kegiatan yang kami laksanakan ini merupakan salah satu upaya untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona agar penyebarannya berhenti sehingga hilang di wilayah Sumenep ini,” kata Letkol Inf Nur Cholis. A.Md. Dandim 0827/Sumenep, Kamis (14/01/2021).

Operasi Yustisi, Dandim Sumenep menjelaskan, untuk diketahui bahwa operasi Yustisi yang dilaksanakan sesuai dengan Inpres No.6 tahun 2020, Perda No.2 tahun 2020 dan Perbup No.55 tahun 2020 dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid 19 diwilayah Kabupaten Sumenep.

“Giat operasi yustisi merupakan upaya pemerintah untuk memutus penyebaran covid-19, sasaran pelaksanaan tersebut kepada masyarakat yang melanggar prokes Covid-19. Masyarakat yang tidak menggunakan masker dan yang membawa masker tapi tidak dipakai dengan benar, maka diberikan sanksi,” terangnya.

Pelanggar Prokes Covid-19 yang terjaring operasi yustisi

Atas nama Pemerintah Kabupaten Sumenep, DR. KH. A. Busyro Karim M.Si, mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh komponen satuan Pengamanan, baik dari sipil maupun TNI/Polri yang selalu mengingatkan dan mendukung kami serta saling bahu-membahu tidak pernah memandang ini bukan pekerjaan saya. Tapi secara kemanusiaan selalu tampil dan bahkan saling mendahului kami, demi keselamatan kita semua.

“Kami ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh komponen, baik dari sipil maupun TNI/Polri yang sudah mendukung, bahu-membahu demi kemanusian dan keselamatan kita bersama,” ungkapnya.(yud/Arm)

Bagikan di sini!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*