Tampak Tersorot Kamera, Dengan Tanggap Anggota Polisi Dorong Mobil Mogok Ditengah Derasnya Hujan 

Ditengah derasnya hujan, seorang anggota polisi membantu masyarakat mendorong mobil yang sedang mogok

Javanetwork.co.id, Mojokerto – Pengabdian tak mengenal batas dan waktu. Kalimat ini mungkin sangat tepat disematkan kepada salah satu anggota Satlantas Polres Mojokerto ini. Bagaimana tidak, ditengah hujan deras yang mengguyur tak mengurangi semangatnya menolong masyarakat yang sedang mengalami mogok kendaraan.

Petugas Polantas ini tertangkap kamera sedang membantu mendorong sebuah mobil jenis mini bus yang mogok ditengah jalan tepatnya di depan pos 903 kenanten, Puri, Kabupaten Mojokerto.

Dengan mengenakan jas hujan warna hijau forsfor khas Kepolisian, petugas tersebut membantu mendorong mobil, sementara anggota yang lain nampak mengatur lalu lintas untuk memberi ruang lebih laju kendaraan dan mencegah terjadinya kemacetan.

“Iya benar. Ada kendaraan yang mogok di tengah jalan, Anggota sudah turun tangan membantu dengan mendorong dan mencarikan bengkel terdekat untuk perbaikan.” Ujar Kasatlantas Polres Mojokerto AKP Randy Asdar, S.Kom., S.I.K. saat dikonfirmasi oleh tim redaksi, Rabu, (06/01/2021).

Perwira muda alumni Akpol tahun 2010 ini mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh jajarannya tersebut. Menurutnya, Polri sebagai representasi negara wajib hadir ditengah masyarakat. Apalagi disaat kondisi masyarakat yang betul-betul membutuhkan pertolongan atau bantuan.

“Sebagian orang mungkin merasa bahwa hal tersebut adalah biasa dan mengatakan itu sudah menjadi tugas anggota Kepolisian, namun yang mungkin perlu dipahami adalah ada nilai pengabdian, keikhlasan dan ketulusan didalamnya dan tidak semua orang bisa melakukan itu.” Imbuhnya.

Pihaknya berharap, hal sederhana ini bisa menjadi inspirasi tidak hanya bagi anggota Kepolisian khususnya jajaran Satlantas tetapi semua lapisan masyarakat untuk selalu peduli dengan sesama.(Hms/Arm)

Bagikan di sini!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*