Di Tulungagung, Petugas Terus Memburu Pelanggar Prokes Covid-19

Petugas memburu pelanggar prokes Covid-19 di warung-warung kopi dan memberikan sanksi (foto humas)

Javanetwork.co.id, Tulungagung – Petugas gabungan dari Polres Tulungagung, Kodim 0807 dan Satpol PP terus melakukan operasi yustisi guna menekan penyebaran Covid-19. Bagi masyarakat yang tidak mengindahkan imbauan pemerintah dan tidak disiplin terhadap prokes di masa pandemi Covid-19, maka diberikan sanksi.

“Giat operasi yustisi dalam rangka meningkatkan disiplin masyarakat dan penegakan hukum protokol kesehatan (Prokes) dalam mencegah penyebaran dan penanggulangan Covid-19,” ungkap AKBP Handono Subiakto Kapolres Tulungagung, melalui Paur Humas Iptu Nenny Sasongko, Selasa (5/1/2021).

Operasi Yustisi, Nenny menyampaikan, operasi yustisi dilakukan setiap hari, setiap saat. Selain di perkotaan, operasi serupa juga dilakukan di seluruh wilayah hukum Polres Tulungagung.

“Kemarin, Senin (4/1) di wilayah Polsek Gondang, petugas menyasar warung kopi tempat masyarakat berkumpul. Di sana, ada 8 orang pelanggar prokes yang terjating. Mereka (pelanggar prokes, red) diberikan teguran secara lisan, teguran tertulis, teguran fisik berupa push up, dan ditindak dengan blanko Tipiring,” ucapnya.

Setelah dilakukan penindakan pendisiplinan, lanjut Nenny, bagi warga yang melanggar protokol kesehatan dibagikan masker.

“Operasi yustisi protokol kesehatan menindaklanjuti Inpres nomor 6 tahun 2020, Perbup nomor 57 tahub 2020 dan Pergub nomor 53 tahun 2020 tentang Percepatan Penangganan Penyebaran Covid-19 dan Pemulihan Perekonomian Nasional,” tegasnya.

Pihaknya berharap, seluruh masyarakat Tulungagung peduli dan mau mematuhi protokol kesehatan. Yaitu sering cuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan.

“Pandemi Covid-19 masih ada. Dengan disiplin protokol kesehatan, semoga Tulungagung cepat bebas dari wabah virus corona dan bisa kembali ke Zona Hijau” pungkasnya.(Hms/Arm)

Bagikan di sini!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*