DPK Sumenep, Manfaatkan Perpustakaan Digital Selama Masa Pandemi Covid-19

H. Ahmad Masuni Kepala Dinas Perpustakaan Daerah dan kearsipan

Javanetwork.co.id, Sumenep – Kantor Perpustakaan Daerah dan Kearsipan Kabupaten Sumenep membatasi pengunjung dan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) di masa pandemi Covid-19 ini. Untuk itu, masyarakat diharapkan memaksimalkan perpustakaan digital agar tetap terus bisa membaca buku secara online.

Dikatakan oleh H. Ahmad Masuni, SE, M.Si, Kepala Perpustakaan Daerah dan Kearsipan (DPK) Kabupaten Sumenep,
perpustakaan digital dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sumenep khususnya, sehingga dapat mencegah penyebaran Covid-19 dan tetap mengikuti protokol kesehatan. Dimasa pandemi ini, pengunjung hanya dibatasi 20 orang saja dan harus memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan hindari kerumunan.

“Diharapkan, masyarakat dapat memanfaatkan perpustakaan digital untuk mengurangi aktivitas dan tidak perlu lagi datang ke perpustakaan,” ujarnya, Senin (4/1/2021).

Selama masa pandemi berlangsung, perpustakaan mobil keliling (Pusling) tidak bisa datang ke wilayah untuk melakukan aktivitas. Pihaknya mengakui meskipun penting perpustakaan keliling tersebut, tapi masyarakat harus sadar kondisi saat ini.

“Mari kita bersama-sama berdo’a agar Pandemi Covid-19 cepat berakhir dan pulih kembali, sehingga perpustakaan keliling bisa dilaksanakan kembali. Untuk sementara, manfaatkanlah perpustakaan digital dahulu,” tukasnya.(Ren/Arm)

Bagikan di sini!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*