Bersyarat: Bupati Sumenep Ijinkan Pelaku Seni Manggung

Rapat: Bupati Sumenep beserta Forkopimda bahas tentang ijin hiburan (pelaku seni) di Sumenep

Javanetwork.co.id, Sumenep – Persoalan pelarangan panggung hiburan dimasa pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur, saat ini para pelaku seni bisa manggung kembali, (12/11).

Bupati Sumenep Busyro Karim menyampaikan seusai melakukan rapat dengan Forkopimda dan Satgas Covid-19, tentang persoalan aksi demo para pelaku seni yang meminta pemberian ijin untuk panggung hiburan.

“Untuk hiburan di wilayah sumenep sudah bebas manggung lagi. Namun, dengan beberapa syarat,” ucap Bupati Sumenep Busyro Katim, Kamis (12//11/2020).

Sementara itu, hasil kebijakan musyawarah Forkopimda untuk kegiatan masyarakat dengan beberapa berikut ini :

1. Orang yang akan mengundang pelaku seni mengirim surat pemberitahuan kepada Satgas Covid-19 Sumenep.

2. Untuk yang diperbolehkan, Elekton, Pawai, Sinden) dan untuk malam yang diperbolehkan Gambus tapi hanya sampai jam 22.00 Wib, dan tidak boleh disawer boleh nyawer tapi bergantian

3. Hiburan Kafe dibatasi sampek jam 21.00 Wib, jam 22.00 Wib harus sudah tutup, kalau melebihi dari Kebijakan tersebut maka Pihak Kepolisian akan tetap membubarkan paksa

4. Untuk pelaksanaan Elekton, Pawai, Sinden yang diperbolehkan siang hari dan Sinden untuk malam bisa tapi dibatasi sampek jam 22.00 Wib semuanya tetap harus mematuhi Protokol Kesehatan.

5. Untuk Hiburan, Malam Hari Orkes, Ludruk, Topeng, untuk sementara tidak diperbolehkan selama Pandemi Covid-19.

Kapolres Sumenep AKBP Darman, S. IK menambahkan, khusus untuk hiburan seni kerawitan dapat diselenggarakan. Akan tetapi, tidak boleh menggunakan panggung.

“Seni kerawitan boleh, tapi tidak boleh pakai panggung,” tegasnya.(*)

Bagikan di sini!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*