Ipda Miftahol Rahman, SH Didapuk Jadi Kapolsek Kangayan

Ipda Miftahol Rahman, SH, Kapolsek Kangayan

Javanetwork.co.id, Sumenep – Usaha tidak akan mengkhianati hasil, tepat di hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020, perwira Polisi ini didapuk Kepala Kepolisan Sektor (Kapolsek) Kangayan termuda di Polres Sumenep, Kabupaten ujung timur pulau Madura.

Berpangkat Inspektur Polisi Dua (IPDA), memiliki nama Miftahol Rahman, S.H, dan umur 35 tahun. Di usianya tersebut bisa dibilang Kapolsek termuda di Kabupaten berselogan Kota keris ini.

“Mohon ijin, mungkin di Kabupaten ini saya termuda. Tapi kalau di luar Sumenep masih ada teman-teman seangkatan yang lebih muda dari saya,” kata Ipda Miftahol Rahman, SH kepada media Javanetwork.co.id.

Memiliki karir dan prestasi cukup cemerlang, putra pertama dua bersaudara dari pasangan Misru dan Rumiyati berkelahiran 15 Juli 1985 ini lulus Sekolah Inspektur Polisi (SIP) 2018 angkatan 47 Wira Satria Wicaksana (WSW).

“Sebelumnya saya Kanit Pidter dan saat ini diberi kepercayaan menjabat sebagai Kapolsek Kangayan,” ucap Ipda Miftahol kepada pewarta.

Saat ini, Ia memiliki banyak bawahan yang usianya jauh lebih tua darinya. Tapi karena dipercaya memimpin di Polsek Kangayan, dia harus tetap tegas dan sopan, sebab hal itu merupakan tugas dimilikinya.

“Untuk usia tetap harus beradab, bukan karena Kapolsek, saya harus seenaknya. Memang ada unsur antara pimpinan dan anggota. Sebab, jika tidak ada kerjasama semua itu akan terasa susah, bahkan gagal dalam melakukan sesuatu,” tegasnya.

Sementara, pria yang dianugrahi satu putra dari istri Bripka Dian Deby Rachman ini, atas jabatan barunya kini memiliki tanggungjawab menjaga keamanan 9 Desa, yaitu Kangayan, Batuputih, Cangkreman, Daandung, Jukong, Saobi, Tembayangan, Timur Janjang dan Desa Torjek.

“Alhamdulillah, semua ini merupakan sebuah kebanggaan tersendiri bagi saya. Dan terpenting selalu solid dalam melaksanakan tugas,” harapnya.

Diketahui, penunjukan IPDA Miftahol Rahman sebagai Kapolsek Kangayan tertuang dalam Surat Telegram Kapolda Jatim tertanggal 19 Oktober 2020 yang sebelumnya dipimpin IPDA Agus Sugito dan diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Kangean.

“Pada hari ini, Rabu (28/10), kita melaksanakan Sertijab dengan harapan Polsek Kangayan bersama seluruh stake holder dapat mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif,” tukasnya.(Sen/Rah)

Bagikan di sini!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*