TP PKK Kecamatan Rubaru Sambut Kedatangan Tim Penilai Lomba 10 Program Pokok PKK Tingkat Kabupaten

Ditengah Diah Suryani Agus Sekretaris TP PKK Kabupaten dan Ketua PKK Kecamatan Rubaru Siti Ermaniyah Arif (foto. Arm/Javanetwork)

Javanetwork.co.id, Sumenep – TP PKK Kecamatan Rubaru sambut kedatangan tim penilai dari TP PKK Kabupaten Sumenep yang turun langsung ke TP PKK Kecamatan Rubaru dan TP PKK Desa Rubaru. Kegiatan tersebut belangsung di Pendopo Kecamatan setempat, (27/10).

Acara Penilaian lomba 10 pokok program pokok PKK dihadiri oleh Sekretaris TP PKK Kabupaten Sumenep Diah Suryani Agus, Ketua PKK Kecamatan Rubaru Siti Ermaniyah Arif dan para kader-kader PKK se Kecamatan Rubaru.

Ketua TP PKK Kecamatan Rubaru Siti Ermaniyah Arif menyampaikan, bahwa penilaian lomba 10 program pokok PKK ini rutin dilakukan dalam setiap tahun, baik itu di setiap TP PKK kecamatan maupun TP PKK Desa.

“Tim memeriksa kelengkapan administrasi dan juga memberikan pembinaan 10 program pokok PKK pada kader-kader PKK desa,” ucap Sitk Ermaniyah Arif, Selasa (27/10/2020).

Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Sumenep Ny. Nur Fitriana Busyro Karim melalui Sekretaris TP PKK Sumenep Diah Suryani Agus mengatakan, penilaian lomba ini bukan untuk mencari-cari kekurangan bagi para peserta, namun lebih kepada upaya untuk lebih meningkatkan kinerja PKK selaku mitra pemerintah Kabupaten dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Semoga apa yang sudah kita lakukan, bisa membuat PKK Kecamatan ini bisa berprestasi dalam penilaian lomba tingkat Kabupaten Sumenep,” kata Diah Suryani Agus Sekretaris PKK Kabupaten Sumenep.

Diah sapaan akrabnya menjelaskan, dalam penilaian lomba 10 program pokok PKK saat ini, Desa Rubaru itu mewakili Kecamatan Rubaru sebagai utusan untuk mengikuti lomba 10 program pokok PKK tingkat kabupaten dan sudah masuk 6 besar.

“Desa Rubaru mewakili Kecamatan Rubaru sebagai peserta lomba 10 program pokok PKK tingkat kabupaten,” jelasnya.

Ia menambahkan, selain Kecamatan Rubaru yang masuk 6 besar peserta lomba 10 program pokok PKK, yaitu Kecamatan Dasuk, Kecamatan Ambunten, Kecamatan Pasongsongan, Kecamatan Ganding dan Kecamatan Kota.

“Dari Nominasi 6 besar ini kita lakukan penilaian dilapangan, apa benar pemaparannya sesuai dengan dilapangan, baik itu profil desa dan kelengkapan administrasinya,” imbuhnya.

Selanjutnya Diah menegaskan, Kegiatan ini merupakan program pemerintah baik pusat dan daerah yang tujuannya untuk mengukur dan mengetahui sampai sejauh mana pelaksanaan kegiatan dan program yang sudah dilaksanakan oleh PKK di semua jenjang dan tingkatan. Pembenahan bukan hanya sekedar sewaktu dilakukan saat lomba saja, akan tetapi dilaksanakan setiap saat.

“Terus lakukan pembenahan setiap saat, sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi keluarga, lingkungan, dan masyarakat di sekitarnya,” tukasnya.(Ardy/Arm)

Bagikan di sini!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*