Ops Zebra Semeru 2020, Satlantas Polres Sumenep Tindak Ratusan Pelanggar dan Amankan Kendaraan Knalpot Brong

Kasatlantas Polres Sumenep AKP Toni Irawan saat melakukan razia (foto/apo/arm)

Javanetwork.co.id, Sumenep – Dalam Rangka Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas Polres Sumenep gelar Operasi Zebra Semeru 2020 untuk lebih meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalulintas dijalan raya. Giat tersebut berlangsung selama 14 hari kedepan, sejak 26 Oktober hingga 8 November 2020, (27/10).

Dalam Ops Zebra Semeru 2020, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Sumenep tetap melakukan penekanan terhadap penindakan preventif.

Dikatakan oleh Kasatlantas Polres Sumenep AKP Toni Irawan, saat ini Ops Zebra Semeru telah memasuki hari kedua (27/10) sejumlah pengguna jalan berhasil kami tindak, baik itu tindakan tilang, teguran dan mengamankan kendaraan berknalpot brong.

“Selama dua hari Ops Zebra Semeru, sudah ratusan tindakan tilang dan puluhan teguran yang sudah kami lakukan terhadap masyarakat pengguna jalan raya yang melanggar etika berlalulintas,” kata AKP Toni Irawan, Selasa (27/10/2020).

Ia juga menjelaskan, bagi masyakat pengguna jalan raya khususnya pengendara agar melengkapi surat surat kendaraanya, seperti STNTK, SIM dan menggunakan helm SNI serta dua spion untuk kendaraan roda dua.

“Untuk kendaraan roda empat gunakanlah safety belt dengan benar, kalau semuanya sudah lengkap dan memenuhi standart aturan lalulintas, maka tidak ada tindakan tilang” terangnya.

Selain itu, pihaknya juga berharap kepada masyarakat dengan digelarnya Ops Zebra Semeru 2020 ini dapat menambah kedisiplinan dan kesadaran masyarakat dalam berlalulintas di jalan raya.

“Periksa kelengkapan kendaraan anda sebelum berangkat dari rumah, sayangi nyawa anda karena keluarga anda menunggu dirumah,” pungkasnya.(Ardy/Arm)

Bagikan di sini!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*