Kapolres Sumenep Pimpin Gelar Apel Pasukan Ops Zebra Semeru 2020, Berikut 7 Prioritas Pelanggaran

Kapolres Sumenep AKBP Darman, S.IK Pimpin Gelar Apel Pasukan di Halaman setempat

Javanetwork.co.id, Sumenep – Dalam rangka Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas
Kepolisian Resort (Polres) Sumenep, Madura, Jawa Timur, gelar Apel Pasukan Ops Zebra Semeru 2020. Kegiatan tersebut berlangsung di halaman Mapolres setempat, (26/10).

Dalam gelar Apel Pasukan itu dipimpin langsung oleh Kapolres Sumenep AKBP Darman, S.IK dan dihadiri oleh Wakapolres Sumenep, Kompol Christopher Andikara Lebang, SH, S.IK, PJU Polres Sumenep, Para Perwira, Bintara dan ASN dilingkungan Mapolres Sumenep.

Kapolres Sumenep AKBP Darman, S.IK menyampaikan, Kabupaten Sumenep di sektor transportasi kian hari semakin bertambah, hal itu seiringnya dengan meningkatnya jumlah populasi penduduk dan tidak diiringi dengan peningkatan sarana dan prasarana jalan, sehingga menyebabkan terjadinya masalah trasportasi di kota yang berlambangkan kuda terbang ini. Masalah transportasi yang sering terjadi, yakni kesemrawutan dan terjadinya lakalantas.

“Angka lakalantas di Kabupaten Sumenep tahun 2020 menurun, yaitu sebanyak 18 kasus periode Januari hingga September, Jika dibandingkan pada periode yang sama pada tahun 2019. Data tersebut berdasarkan Anev Satlantas Polres Sumenep,” ucapnya, Senin (26/10/2020).

AKBP Darman mengatakan, Perbandingan jumlah kasus lakalantas di tahun 2019 Januari hingga September berjumlah 136 kasus, dan di tahun 2020 Januari hingga September berjumlah 118 kasus, yakni turun sekitar 15%.

“Terus lakukan upaya kegiatan preventif, guna menekan seminimal mungkin terjadinya lakalantas yang mengakibatkan korban meninggal,” kata Kapolres AKBP Darman.

Gelar Oprerasi Zebra Semeru 2020 memprioritaskan 7 pelanggaran yang akan ditindak, yaitu menggunakan Handphone (Hp) saat berkendara, melebihi batas kecepatan, melawan arus, penggunaan helm SNI, berkendara dibawah pengaruh alkohol, pengendara ranmor dibawah umur dan Kendaraan barang mengangkut orang.

“7 prioritas pelanggaran dalam Ops Zebra Semeru 2020 kali ini untuk meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam belalulintas di jalan raya,” ungkapnya.

Ia berharap, pelaksanaan Ops Zebra Semeru 2020 dapat menambah wawasan masyarakat dalam berlalulintas di jalan raya, lebih disiplin sadar dalam berlalintas, minim pelanggaran dan menurunnya tingkat fatalitas korban kecelakaan lalulintas.

“Meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib berlalulintas dan mencegah penyebaran Covid-19,”tukasnya.(Sal/Arm)

Bagikan di sini!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*