Ditengah Wabah Pandemi Covid-19, Kapolresta Mojokerto Laksanakan Latpraops Zebra Semeru 2020

Kapolres Mojokerto Kota AKBP Deddy Supriadi, SIK, MIK

Javanetwork.co.id, Mojokerto – Polres Mojokerto Kota menggelar latihan Pra Operasi (Latpraops) “Zebra Semeru 2020” di Aula Wira Pratama Mapolresta jalan Bhayangkara 25 Kota Mojokerto, Senin (26/10/2020).

Latihan Pra Operasi ini, dipimpin langsung oleh Kapolres Mojokerto Kota AKBP Deddy Supriadi, SIK, MIK dengan didampingi Wakapolres Kompol Iwan Sebasttian, S.ST, SH, MH.

Kegiatan tersebut, juga dihadiri oleh jajaran Pejabat Utama (PJU) Polresta Mojokerto beserta personel yang terseprin dalam Operasi Zebra Semeru 2020.

Kapolresta Mojokerto menjelaskan, Operasi Kepolisian dengan sandi “Zebra Semeru 2020” ini akan dilaksanakan selama 14 hari, terhitung mulai 26 September sampai tanggal 8 November 2020

Kapolresta Mojokerto memberikan beberapa arahan dan penekanan kepada anggota yang akan mengawaki operasi “Zebra Semeru 2020” yang pada intinya agar Anggota benar-benar melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab.

Ia juga menekankan kepada seluruh personel yang tidak terlibat dalam operasi ini, juga harus mendukung dengan memberikan informasi dan himbauan terkait pelaksanaan Ops Zebra Semeru 2020, sehingga target operasi bisa tercapai.

Tujuan digelarnya operasi tersebut, adalah dalam rangka Meningkatkan disiplin dan Profesional anggota Polantas dalam pelayanan yang bersih dari KKN, dan Terwujudnya kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas, tertib dan patuh hukum dalam berlalu lintas dan terciptanya situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar.

Selain itu Operasi Zebra ini digelar dalam rangka cipta kondisi Kamseltibcarlantas ditengah mewabahnya Covid-19.

Masih kata Kapolresta, Cara bertindak dalam Ops Zebra 2020 ini adalah penindakan terhadap pelanggar lalu lintas dengan Tilang dan E-Tilang, Penindakan pada titik ruas jalan troublespot dan blackspot dan penindakan pada titik-titik atau ruas penggal jalan tertentu.

Kepada anggota yang akan mengawaki operasi “Zebra Semeru 2020” agar benar-benar melaksanakan tugasnya dengan penuh tanggung jawab dan mengutamakan keselamatan.

“Pelatihan pra operasi ini diharapkan dapat memberikan gambaran pelaksanaan tugas dilapangan oleh anggota yang tersprin, sehingga dapat menekan angka pelanggaran Lantas” tukasnya.(*/kat/Arm)

Bagikan di sini!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*