Seorang Nelayan Asal Desa Daandung Kangayan di Temukan Mengapung di Laut

(Foto. Ilustrasi by Borneo) Ditemukan mayat seorang nelayan asal Desa Daandung Kangayan

Javanetwork.co.id, Sumenep – Telah ditemukan Seorang Nelayan Isman (32) asal warga Dusun Bantilan Desa Daandung dalam keadaan meninggal dunia di daerah Perairan Utara sekitar 0.5 mil Dusun Nyamplong undung Desa Kalikatak Kecamatan Arjasa Pulau Kangean Sumenep, Madura Jawa, Timur, (8/9).

Keberadaan Isman yang meninggal dunia mengapung diperairan Desa Kalikatak Arjasa ditemukan oleh pihak keluarganya sendiri yang sedang melakukan pencarian pada selasa (8/9/2020) sekitar pukul 08.00 wib.

Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti S, SH mengatakan, pada selasa (8/9/2020) sekitar pukul 05.30 Wib pihak keluarga Ruslan (40) asal warga Dusun Bantilan Desa Daandung selaku kakak korban bersama 5 keluarga lainya, yakni Arli, Agus, Asmai, Ahmad, Sandi berangkat dari rumah untuk melakukan pencarian korban ke arah barat perairan pulau Kangean dengan menggunakan perahu mesin Kendedes.

“Pihak keluarga melakukan pencarian berangkat dari rumah sekitar pukul 05.30 wib,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Widiarti S, Selasa (8/9/2020).

Ditengah perjalanan, Widi menerangkan, sekitar 0.5 Mil di utara perairan Dusun Nyamplong undung Desa Kalikatak keluarga korban melihat ada jenazah dalam posisi mengapung di laut. Kemudian didekati oleh pihak keluarga korban, ternyata benar jenazah tersebut adalah Isman yang telah hilang sekitar 6 hari yang lalu.

“Jenazah yang ditemukan adalah Isman, yang hilang 6 hari lalu pada kamis (3/9) yang di karenakan lakalaut di perairan utara Desa Daandung,” terangnya.

Selanjutnya, korban dinaikan ke atas perahu dan dibawa ke rumah duka di Dusun Bantilan Desa Daandung sekira jam 08.00 Wib. Setelah itu, keluarga korban melaporkan ditemukannya Isman (korban meninggal) kepada kepala Desa Daandung dan kemudian, Kepala Desa Daandung melaporkan kejadian tersebut ke pihak Kepolisian Sektor Kangayan.

“Atas penemuan jenazah tersebut, Kepala Desa Daandung melaporkan ke polisi,” terangnya.

Setelah mendapat laporan, anggota Polsek Kangayan bersma tim medis langsung mendatangi rumah duka di Dusun Bantilan Desa Daandung untuk melakukan pemeriksaan jenazah dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

“Dari kejadian tersebut, pihak keluarga menyadari bahwa korban memang benar-benar laka sendiri dan tidak menuntut pihak manapun juga,” tukasnya. (Rpm/Arm)

Bagikan di sini!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*