Berikan Pelatihan, Disperindag Sumenep Berharap Kesejahteraan IKM Makin Terjamin

Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sumenep

Javanetwork.co.id, Sumenep – pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Perindustrian Dan Perdagangan (Disperindag) Sumenep berika pelatihan khusus terhadap tiga kecamatan yang direncanakan untuk dijadikan sentra produksi.

Seperti yang di sampaikan oleh Kepala Disperindag melalui kepala bidang (Kabid) pemberdayaan industri perdagangan Kabupaten Sumenep, Muhammad Halil Rasihan, ada tiga Kecamatan yang direncanakan dijadikan sentra produksi dan mendapat pelatihan ditahun 2020.

“Pada tahun ini ada tiga kecamatan yang mendapat pelatihan, diantanya Kecamatan Paragaan sebagai pusat industri rengginang, kecamatan Rubaru sebagai pusat industri bawang dan pasongsongan sebagai pusat petis di Songsongan,” ungkapnya, Kamis (27/08/2020)

Menurutnya, dari tiga kecamatan yang mendapatkan pelatihan sudah ada satu sentra yang telah selelasai dilakukan pelatihan.

“Yang petis sudah kami lakukan sedangkan untuk sisanya insyaallah dalam waktu dekat ini,” ungkapnya.

Di Kabupaten Sumenep sendiri sudah ada sebanyak tiga sentra produksi yang sudah dibentuk pada tahun 2019 lalu.

Ketiga sentra produksi tersebut diantaranya adalah sentra peralatan dapur di Kalianget Timur Kecamatan Kalianget, sentra ukiran di Desa Tennonan Kecamatan Manding dan sentra ukiran di Desa Karduluk.(Nuri/Arm)

Bagikan di sini!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*