Hendak Menggunakan Sabu, Oknum Aparat Desa di Sumenep Ditangkap Polisi

Barang bukti yang diamankan polisi

Javanetwork.co.id, Sumenep – Seorang lelaki berinisial AK (24) tahun, diringkus oleh Satuan Resense Narkoba Polres Sumenep setelah diketahui menyalahgunakan Narkotika jenis sabu, Senin (24/08/2020).

Inisial AK yang kesehariannya bekerja sebagi Perangkat Desa di Desa Baban, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep ditangkap dirumah salah satu rumah warga yang berada di Desa Nyabakan Barat, Kecamatan Batang-Batang.

Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti dalam keterang tertulisnya menjelaskan, penangkapan inisial AK berawal dari informasi masyarakat yang mengatakan bahwa terlapor sering menggunakan dan transaksi Narkotika jenis sabu.

“Awalnya dari informasi masyarakat yang kemudian ditindak lanjuti dengan lidik secara intensif olen anggota Satreskoba Polres Sumenep,” terangnya, Selasa (25/08/2020).

Setelah beberapa lama melakukan lidik, petugas berhasil mendapatkan informasi yang menyatakan bahwa terlapor akan melakukan pesta Narkotika jenis sabu tepatnya dirumah warga yang berada di Desa Nyabakan Timur, Kecamatan Batang-Batang Sumenep.

“Sesuai dengan tempat yang telah diinformasikan masyarakat, petugas langsung melakukan penggerebekan disertai penggeledahan terhadap tersangka,” ujarnya.

Dari hasil penggeladahan petugas berhasil menemukan barang bukti berupa 1 poket/kantong plastik klip kecil berisi Narkotika jenis sabu berat kotor ± 0,26 gram, seperangkat alat hisab, 1 buah korek api gas dan 1 unit Hp merk Samsung.

“Saat ini tersangka berikut barang bukti diamankan di Mapolres Sumenep guna dilakukan penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” ungkapnya.

Akibat perbuatannya tersangka dikenakan Pasal 114 ayat (1) Subs. Pasal 112 ayat (1) Subs. 127 ayat (1) huruf a Undang-Undang RI No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.(Arm/Nuri)

Bagikan di sini!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*