Kepala UPT KIR Sumenep Optimis Capai Target PAD Diakhir Tahun 2020

Novel Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) KIR Sumenep (foto. Nuri/Javanetwork)

Javanetwork.co.id, Sumenep – Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) KIR Sumenep Novel optimis capai target Pendapatan Asli Daerah (PAD) diakhir tahun 2020.

“Untuk tahun ini kami optimis dapat mencapai target PAD yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” Ujarnya, Rabu (19/08/2020).

Ia mengungkapkan, target PAD yang harus dicapai untuk tahun ini sebesar Rp, 513 juta, dengan jumlah kendaraan wajib uji sebanyak 6.880 unit kendaraan.

“Dari Januari hingga saat ini pendapatan kami sudah mecapai 300 lebih, dalam arti sudah lebih dari 50%,” paparnya.

Tak berhenti disitu, Novel menjelaskan, dalam situasi pandemi seperti saat ini UPT KIR Sumenep tetap memberikan pelayan terhadap segala jenis kendaraan terkecuali kendaraan yang dari luar daerah.

“Untuk numpang nguji kendaraan, kami belum bisa berikan pelayanan, numun tidak menutup kemungkinan dalam waktu dekat ini sudah bisa kami lakukan,” ujarnya.

Dikatan oleh Novel, selama pelayanan uji KIR berlangsung, pihaknya mengaku belum menemukan kendala yang cukup berarti meski pelayan uji KIR di Kabupaten Sumenep sudah menerapkan Smart Card.

“Kalau kendala masih belum ada paling cuma karena jaringan dan itu bisa kami atasi,” ungkapnya.

Ia menambahkan, Untuk kedepan, UPT KIR Sumenep berencana untuk menerapkan sistem drive thru untuk segala jenis kendaraan yang akan melakukan uji KIR.

“Smart Card sudah kami terapkan, kedepan kami juga berencana menerapkan drive thru. Dengan begitu, sopir tidak perlu lagi turun dari mobil mulai dari awal hingga akhir,” tukasnya seraya mengakatan bahwa rencana itu sebagai salah satu cara menarik minat masyarakat untuk Uji Kir.(Nuri/Arm)

Bagikan di sini!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*