Era New Normal: Sekda Sumenep, Tim Gugus Covid-19 Sumenep Tetap Berjalan Aktif

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumenep, Ir. Edi Rasyadi, M.Si

Javanetwork.co.id, Sumenep – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep, Ir. Edi Rasyadi, M.Si mengatakan bahwa tim satuan tugas (Satgas) percepatan penanganan covid-19 di sumenep belum dibubarkan.

Edi sapaan akrabnya menjelaskan, tidak dibubarkannya tim gugus Covid-19 meski sudah memasuki era new normal disebabkan belum adanya regulasi dari pemerintah pusat.

“Saat ini kami masih menunggu regulasi dari pemerintah pusat, karena yang membentuk pemerintah pusat,” ujarnya saat ditemui usai upacara kemerdekaan RI, Senin (17/08/2020).

Menurutnya, satgas Covid-19 di Kabupaten Sumenep masih menjalankan tugas sesuai topoksinya. Hal itu dilakukan guna tetap menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat.

“Tim gugus yang lama tetap kita laksanakan, dan sampai saat ini tetap kita lakukan sosialisasi kepada masyarakat sesuai kebijakan-kebijakan yang ada,” terangnya.

Ditanya terkait anggaran anggaran penanganan Covid-19 di Sumenep, Edi menegaskan bahwa masih tetap berjalan. Hanya saja sudah tidak ada lagi pencairan terkait anggaran tersebut.

“Kalau yang lain sudah tidak ada. Tinggal yang Dinas Kesehatan dan rumah sakit saja. Sementara ini belum ada pencairan lagi,” jelasnya.

Selain itu, Edi berharap kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan pakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan lain sebagainya.

“Sebab dimasa new normal ini prosedur protokol kesehatan harus ditekankan. Apalagi ada Inpres dan Jatim Bermasker. Kalau saya menginginkan masyarakat bisa mengikuti era new normal ini, karena ini demi kepentingan bersama,” tutupnya.(Mrs/Nuri)

Bagikan di sini!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*