Polres Sumenep Ungkap Kasus Pembunuhan Warga Kangayan, Dua Orang Tersangka Diamankan

Kapolres Sumenep AKBP Darman, S.IK di dampingi Kasatreskrim Polres Sumenep dan Kasubag Humas Polres Sumenep saat gelar Konferensi Pers (foto. Humas/Javanetwork)

Javanetwork.co.id, Sumenep – Polres Sumenep berhasil ungkap kasus pembunuhan Hasim, warga asal Dusun Timur Sungai, Desa Saobi, Kecamatan Kangayan, Kabupaten Sumenep, yang tewas bersimbah darah didalam Anjungan Kapal KM. Jaya Abadi yang terletak di Pelabuhan Dusun Jembatan, Desa Saobi, Kecamatan Kangayan, Kabupaten Sumenep pada Selasa (04/08/20) kemaren.

Dalam keterangannya, Kapolres Sumenep mengatakan, bahwa dalam kasus pembunuhan tersebut pihak kepolisian berhasil mengamankan dua orang tersangka.

Kedua orang tersebut diketahui bernama As’Ad Wahyudi (35) dan Rifa’i (33) warga Desa Saobi, Kecamatab Kangayan, Kabupaten Sumenep.

“Tersangkanya ada dua, As’Ad Wahyudi (35) dan Rifa’i (33),” terangnya.

Dijelaskan oleh Kapolres Sumenep, penangkpan terhadap kedua tersangka terjadi dirumah masing-masing tersangka yang berada di Desa Saobi.

“Tersangka berhasil ditangkap dirumahnya pada 6 agustus kemaren,” ujarnya.

Lebih lanjut Kapolres Sumenep menjelaskan, pelaku tega mengahabisi nyawa korban lantara dendam pribadi yang dimiliki oleh pelaku terhadap korban.

“Motif pelaku membunuh korban lantaran merasa dendam karena keponakannya telah disihir oleh korban,” kata Kapolres di hadapan sejumlah awak media.

AKBP Darman S.I.K mengungkapkan, saat melakukan aksinya, tersangka yang bernama Rifa’i (33) bertugas untuk mengalihkan ABK Kapal agar turun dari kapal, semenetara tersangka As’Ad Wahyudi (35) bertugas sebagai eksekutor terhadap korban.

“Pelaku membunuh korban dengan cara menusukkan senjata tajam secara berkali-kali terhadap tubuh korban,” ujarnya.

Akibat perbuatannya kedua tersangka di kenakan Pasal 338 atau pasal 351 ayat (3) Jo pasal 55 ayat (1) atau pasal 56 ayat (1) dan (2) KUH Pidana dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.(Arm/Nuri)

Bagikan di sini!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*