Kabar Baik, Insentif Pajak Kendaraan Bermotor Diperpanjang Hingga 31 Agustus 2020

Abdur Rahman, selaku Pengelola Data Pelayanan Perpajakan Samsat Sumenep (foto Zainuri/JavaNetwork)

Javanetwork.co.id, Sumenep – Pemberian diskon embayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) yang dijadwalkan berakhir pada 31 Juli 2020, kini diperpanjang lagi oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansas hingga 31 Agustus 2020.

Perpanjangan kebijakan tersebut tertuang dalam surat Keputusan Gubernur Jatim nomor 188/150/KPTS/ 013/2020 tentang pemberian intensif pajak kendaraan bermotor di tengah pandemi COVID-19.

Abdur rahman, selaku Pengelola Data Pelayanan Perpajakan (PDPP) Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Sumenep membenarkan prihal adanya perpanjangan insentif pajak kendaraan.

“Iya ada kebijakan lagi dari ibu Gubernur terkait pemberlakuan intensif pajak yang diperpanjang hingga 31 Agus 2020,” terangnya, kamis (06/08/2020)

Menurut pihaknya, kebijakan pemberian intensif pajak untuk kendaraan bermotor cukup berbeda dengan sebelumnya, kalau sebelumnya hanya dibebaskan sanksi pajaknya namun untuk saat ini diberikan dispensasi bebas denda pajak dan ada pengurangan pokok pajak kendaraan bermotor.

“Berdasarkan Surat Keputusan Gubenur Jawa Timur nomor 188/267/KPTS/013/2020 para pemilik kendaraan bermotor diberikan dispensasi bebas denda pajak dan ada pengurangan pokok pajak kendaraan bermotor yang hingga mencapai 15% untuk roda 2 dan roda 4 keatas sebesar 5%,” jelasnya.

Untuk itu, lelaki yang akrab di panggil Mamang ini mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk segera memanfaatkan kesempatan tersebut, mengingat kondisi perekomian yang semakin hari semakin menghawatikan.

“Saya harap masyarakat mempergunakan kesempatan ini dengan sebaik mungkin. Karena kebijakan ini hanya berlaku di wilayah Provinsi Jawa Timur saja dan wilayah lainnya tidak ada,” tukasnya.(Bam/Nuri)

Bagikan di sini!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*