Ops Semeru 2020, Tujuh Prioritas Pelanggaran Yang Akan Dilakukan Penindakan

Javanetwork.co.id, Sumenep – Operasi Patuh Semeru kembali digelar di Jawa Timur selama 14 hari mulai 23 Juli hingga 5 Agustus 2020 mendatang. Seperti operasi sebelumnya, Satlantas Polres Sumenep akan mengutamakan serta mengedepankan kegiatan Preemtif, Preventif dan Represif ketimbang penindakan.

Dalam operasi patuh semeru kali ini ada sebantak 7 pelanggaran yang menjadi prioritas pihak kepolisian untuk melaksanakan penindakan kepada pengendara.

Seperti yang disampaikan oleh Kasatlantas Polres Sumenep AKP Deddy Eka Aprianto, SH 7 pelanggaran yang masuk prioritas penindakan diantaranya Mengemudi sambil menggunakan handpone, berkendara yang melebihi batas kecepatan, tidak memakai helm SNI , tidak menggunakan sabuk pengaman dan melawan arus.

Selain itu, pengendara di bawah umur, melebihi batas muatan (Over Dimension Over Load) juga mesuk dalam daftar 7 prioritas pelanggaran.

“Saya harap masyarakat selalu mematuhi peraturan berlalu lintas,” harapnya.

Lebih lanjut Kasatlantas Polres Sumenep menjelaskan, dalam operasi kali ini selain melakukan penindakan terhadap masyarakat pelanggar berlalu lintas, anggota juga memberikan imbauan agar tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19.

Bahkan menurut pihaknya, jika ada pengendara yang tidak mematuhi protokol kesehatan, maka pengendara tersebut akan diberikan teguran.

“Kalau mendapatkan masyarakat  tidak memakai masker,  kami akan berikan teguran kepada mereka,” tukasnya.(Nuri/ARM)

Bagikan di sini!

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*